Wakil Rakyat ini Imbau Pengucapan Syukur Dumoga Jauhi Miras

0
96

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tradisi Pengucapan Syukur merupakan bentuk implementasi rasa syukur atas berkat yang sudah diberikan oleh Tuhan YME kepada umat manusia. Selain itu, Pengucapan Syukur pula seringkali dijadikan sebagai moment untuk berkumpul bersama sahabat, keluarga maupun orang-orang terdekat.

Ajang tahunan yang dilaksanakan turun temurun ini pun akan kembali dilakukan wilayah Dumoga Raya, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Minggu (26/8/2018).

Sehari jelang Pengucapan Syukur tersebut, Anggota Legislatif (Aleg) Bolmong dari Fraksi PDIP, Suny J Dampi mengimbau bagi warga agar merayakannya dengan penuh kesederhanaan.

“Alangkah baiknya kita tidak berpesta pora serta tak menyiapkan Minuman Keras (Miras),” ujar Suny, Sabtu (26/8/2018).

Menurutnya, Pengucapan Syukur harus dilaksanakan dengan penuh hikmat serta bertujuan untuk kemuliaan nama Tuhan, karena berkat atas keberhasilan panen padi dan hasil pertanian lainnya.

“Intinya kita harus menjaga nilai-nilai suci yang ditanamkan para leluhur, yakni tentang persatuan dan semangat berbagi terhadap sesama,” tutup Suny yang dikenal memperjuangkan aspirasi rakyat dumoga.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.