Yadi Rusmayadi Deklarasikan Pencalonan sebagai Bupati Purwakarta 2024

0
26
Yadi Rusmayadi

TNews, PURWAKARTA – Dalam sebuah acara meriah yang dihadiri ribuan simpatisan dan pendukung, Yadi Rusmayadi resmi mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati Purwakarta untuk periode 2024-2029. Deklarasi ini berlangsung pada Minggu (09/06/2024) di Kawasan Studio Alam Indosiar.

Yadi Rusmayadi, yang dikenal sebagai pengusaha Sate Maranggi Haji Yetty, mengumumkan pencalonannya dengan dukungan kuat dari empat partai politik, yaitu PKB, PKS, NasDem, dan PAN.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua-ketua partai pengusung, termasuk H. Sona Maulida dari PKB, Moch Arief Kurniawan dari PKS, Aming dari PAN, dan Luthfi Bamala dari NasDem, beserta jajaran pengurus partai dan kader.

Dalam pidatonya, Yadi menegaskan keterikatannya dengan Purwakarta, mengingat hanya ada dua bupati asli Purwakarta dalam sejarah.

“Saya lahir di Purwakarta, sekolah di Purwakarta, dan hanya melanjutkan pendidikan di luar Purwakarta. Sebagai putra daerah, saya berkomitmen untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta periode 2024-2029,” ujarnya.

Yadi juga menyoroti langkah beraninya untuk mengundurkan diri dari status Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, meninggalkan segala fasilitas yang dia dapatkan demi mengabdikan diri kepada masyarakat Purwakarta.

Dalam visinya, Yadi berfokus pada peningkatan kualitas sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kualitas sumber daya manusia di Purwakarta.

“Kita hari ini dihadapkan dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat Purwakarta,” kata Yadi.

Ia juga menekankan perlunya mengatasi kemiskinan dan membangun ekonomi masyarakat tidak hanya di kawasan industri tetapi juga melalui pengembangan UMKM yang berdampak positif bagi masyarakat Purwakarta.

Dengan latar belakang sebagai putra daerah dan pengalaman panjang di pemerintahan, Yadi Rusmayadi tampil sebagai wajah baru dalam politik Purwakarta, menawarkan harapan baru untuk kemajuan daerah.

“Kita harus membangun ekonomi masyarakat bukan hanya di kawasan industri, tapi bagaimana kita bisa membangun UMKM yang baik agar berdampak positif bagi masyarakat Purwakarta,” lanjutnya.

Deklarasi ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan politik Yadi Rusmayadi, yang kini menjadi harapan baru bagi Purwakarta untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.

(Endang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.