Yusra Kunjungi Posko Ramadhan se-Bolmong

0
172
Yusra Kunjungi Posko Ramadhan se-Bolmong
Yusra Alhabsyi
TOTABUANEWS, BOLMONG –Ketua PW GP Ansor Sulawesi Utara (Sulut), Yusra Alhabsy SE, bersama rombongan mulai turun kunjungi  Posko-posko  Ramadhan, dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).  Kunjungan tersebut, untuk memantau langsung  posko ramadhan yang ikut lomba, yang digelar oleh GP Ansor sendiri, yakni Gema Ramdhan.
Dalam pantauan media ini, Ketua GP Asnor kunjungi Desa Otam Barat Kecamatan Passi, dilokasi tersebut, Ketua dijemput dengan kelompok ramaja masjid, dan langaung menyanyikan lagu, berlantun bangun sahur.

Yusra Kunjungi Posko Ramadhan se-Bolmong

“Semoga Posko yang dilombakan ini, dapat juara,” ujar Yusra Alhabsy usai menyerahkan satu buah Al-qur’an kepada perwakilan atau koordinator remaja masjid.
Setelah itu, rombongan melanjutkan di Desa lainnya. Di Desa Pononiungan, rombongan dijemput oleh puluhan warag, dan langsung meminta untuk foto bersama dengan Ketua Ansor. “Kegiatan ini, kita lakukan untuk bersilahtuhrahmi dengan bapak ini sekalian,” ucap Yusra.
Sekedar diketahui, rombongan GP Ansor mengunjungi seluruh Desa yang Posko Ramdhannya, ikut dilombakan.
Lanjut, Sabtu (18/06/2016) malam, rombongan mulai turun, dan kali ini jadwal kunjunganya, di Kecamatan Lolayan.

Yusra Kunjungi Posko Ramadhan se-Bolmong

Masih dalam pantauan, Rombongan GP Ansor, sore kemarin, buka puasa bersama di kediaman Sangadi (Kepala Desa, red) Desa Mopait. Setelah itu, sebelum kunjungan di mulai, rombongan bersama Tim penilai posko ramadhan, mampir Sholat Isya, Tarawih dan Witir di Desa Tungoi I. “Saya sangat berterima kasih atas kedatangan tamu isitimewa, yakni, Ketua Ansor Sulut, Yusra Alhabsy dan juga menjabat sebagai Ketua Komisi I, DPRD Bolmong,” ucapnya.
Sementara itu, Yusra mengatakan kunjungan rombongan GP Ansor, dan menggelar kegiatan lomba gema ramadhan, untuk membangkitkan lagi semangat membaca kitab suci Al-qur’an.
“Saya selaku Ketua PW GP Ansor Sulut, mengajak masyarakat untuk tidak melulapakan, namanya membaca Al-qur’an, sebab dijaman saat ini, sudah jarang yang ingin membaca.  Dengan kegiatan, Apa lagi di bulan ramdhan ini, bisa membangkitkan lagi minat untuk membaca Al-qur’an,” ujarnya dalam kesempatan usai sholat Isya, di masjid Tungoi I.
Usai sholat, rombongan langsung bertolak mengunjugi beberapa Posko ramadhan, di desa tersebut. Setelah itu, dilanjutkan di Desa tetanga yang poskonya diikutkan juga dalam lomba. Seperti di Desa Matali Baru, rombongan langsung dijemput oleh Sangdi, Oslan Paputungan, dan sejumlah remaja masjid yang pada saat itu, sedang dalam kegiatan mengaji di dalam posko. “Mudah-mudahan Posko ini, bisa dapat juara di akhir penilaian nanti,” ujar Ketua GP Ansor, sembari memberikan satu buah Al-qur’an.
Diketahui, rombongan tersebut, turut juga didampingi pengurus GP Ansor, dan sekaligus menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Deby Jusran Mokolanot SAg  Msi, dan Dany Ikbal Mokoginta. Dan juga, seluruh Posko yang ikut lomba, diberikan satu buah Al-qur’an.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.