Gegara Jalan Rusak di Dusun To’ara Sawidago, Mobil Pick Up Pengangkut Gelon Isi Ulang Nyaris Kecelakaan

0
46

TNews, POSO – Akses jalan yang rusak di sepanjang jalur jalan dusun To’aro Kelurahan Sawidago, Kecamatan Pamona Utara jadi perbincangan warga.

Pasalnya, kerusakan jalan tersebut bisa berakibat kecelakaan bagi pengendara jika melintasinya.

Terbukti, salah seorang pengemudi mobil pick up DFSK bermuatan gelon isi ulang mengalami insiden Sabtu 11 Februari 2023.

Akibatnya mobil bermuatan gelon isi ulang tersebut harus mengalami nasib naas, sehingga seluruh gelon jatuh berhamburan di lokasi jalan rusak.

Untuk itu warga meminta kepada  pemerintah setempat agar tidak hanya berdiam diri, tapi diperhatikan aspirasi masyarakat sehingga dapat tersalurkan dengan baik.

Dari hasil pantauan awak media akses jalan tersebut sudah seharusnya mendapat perhatian pemerintah untuk dilakukan perbaikan atau paling tidak dapat disentuh aspal.

“Karena saat musim hujan tiba akses jalan ini jadi sasaran utama amuk an air draenase yang meluap sehingga membentuk lubang di setiap titik jalan,” ucap salah satu warga.

Awalnya memang sudah pernah dilakukan perbaikan fisik oleh Lurah Sawidago Surya Budoman Taono, SE dengan hamparan dumato di titik jalan berlubang namun tidak bisa bertahan lama.

Kemudian di pertengahan tahun 2022 Lurah mengambil langkah baru untuk melakukan pengecoran di tiap lubang jalan yang dalam namun semua ini nihil

Masyarakat hanya bisa berharap agar pemerintah kabupaten dapat segra minindak lanjuti masalah ini,setidaknya tahun anggaran 2023 bisa menjadi kenyataan.

Reporter : Max Rompis Monsombo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.