Jauh dari Orang Tua, Betah di Tanah Totabuan

0
778
Jauh dari Orang Tua, Betah di Tanah Totabuan
Chacha Mokoginta
MESKI jauh dari orang tua, namun gadis cantik kelahiran 04 oktober1994 Chandra L Mokoginta biasa disapa akrab teman temanya (Chacha Mokoginta) betah tinggal di tanah Totabuan.
Semenjak menginjakan kaki di tanah Kota Kotamobagu, gadis berdarah asal Purwokerto Banyumas ini. tidak pernah menyangka bakal betah di kota Kotamobagu.
Empat tahun lalu saat datang ke kota kotamobagu, gadis memiliki Hobi jalan jalan, dan foto selfie awalnya hanya ingin mengunjungi tanah kelahiran ayahnya. “Iya benar waktu itu saya hanya ingin mengunjungi tempat ayah tercinta saya lahir ini. karena orang tua lelaki saya berdarah asal sini, tepatnya di Desa Bilalang Satu. Namun saya tidak sangka malah memilih untuk tinggal ditanah kelahiran ayah saya dan melanjutkan studi s1 keperawatan di salah satu kampus ternama yang ada di kota kotamobagu, Yaitu Stikes Graha Medika. Kata Chacha saat bersama Tim TOTABUANEWS.COM di Warung Kopi (Warkop) Comunitas.
Chacha pun menambahkan. Dengan betahnya dirinya di kotamobagu saat ini, walaupun jauh dari  keluarga. karena Kotamobagu merupakan salah satu kota yang berkembang, mulai terlihat disetiap sudut apabila dibandingkan saat dia menginjakan kaki ditanah Totabuan ini. karena budaya masyarakat yang begitu kental dengan adat istiadatnya. “Aku senang tinggal di kota kotamobagu walaupun hidup sendiri dan jauh dari orang tua, “Saya juga ingin hidup mandiri, dan saya ingin membuat senang kepanda orang tua dan kaluarga saya ketika aku sukses nanti,” katanya.
Lanjut Chacha, jika selesai kuliah nanti, Ia ingin tetap tinggal dan mencari pekerjaan di Kota Kotamobagu. Dalam kehidupanya Chacha selalu berusaha sendiri, Dia tidak mau merepotkan orang lain Dan teman temanya karena dia juga memiliki moto yang cukup menyenagkan “berusahalah sendiri selagi masih biasa dilakukan sendiri,” ujar putri Kedua dari dua bersaudara pasangan Iwan Mokoginta dan Ita Teresiana.
Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.