Ketua Ikemalta Biak Ajak Warga Ikemalta Hidup Rukun Dalam Persaudaraan

0
33

TNews, Biak – Ikatan Keluarga Maluku Tengah dan Kota Ambon (Ikemalta) Biak Numfor dan Supiori gelar natal bersama, Gedung Serbaguna GKI Kristus Raja Angkasa Biak, Sabtu (2/12)

Perayaan natal bersama kali ini mengusung Tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2 : 14) dan Subtema “Jagalah dan Bagikanlah Damai Allah Dalam Hidup Orang Basudara, Supaya Allah di Muliakan”.

Perayaan natal bersama dihadiri Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.B.A, Ketua Ikemal Biak – Supiori Turbey O. Dangeubun, Ketua Ikemalta Biak – Supiori Zacharias L. Mailoa, ST,. M.M, para sesepuh, dan warga Ambon Biak Numfor – Supiori.

Ketua Ikemalta Kabupaten Biak Numfor dan Supiori Zacharias Mailoa dalam sambutannya mengajak seluruh warga Ikemalta, agar melalui tema dan subtema natal Ikemal tahun ini, warga Ikemalta dapat bersatu, membangun kekeluargaan yang rukun dan saling mengasihi antar sesama.

“Melalui moment natal Ikemalta, mari katong semua bersatu, kekeluargaan, saling sayang satu dengan yang lain. Hidup orang basudara bukan sesama kita saja tetapi kita semua yang tinggal di Tanah Papua khususnya Biak Numfor dan Supiori dapat membangun kebersamaan, bangun komunikasi yang baik, persaudaraan yang kuat, karena ini sudah dilakukan lebih dulu oleh orangtua terdahulu kita di Tanah ini,” ungkapnya

Ia juga mengajak warga Ikemalta untuk berkomitmen, bahwa sebagai anak Maluku yang ada di Biak Numfor kiranya dapat membangun kebersamaan, persaudaraan dengan seluruh masyarakat Biak Numfor untuk membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik lagi.

“Mari kita bersatu untuk membangun Biak Numfor, membangun persaudaraan kita sehingga kebersamaan kita bisa lebih baik lagi di Kabupaten Biak Numfor maupun Supiori,” tandasnya

Ketua Ikemalta Biak – Supiori dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Maluku yang telah berkontribusi terutama dalam menjaga keamanan dan juga turut melakukan pembangunan di Biak.

“Terima kasih karena katong sudah hidup bae – bae (baik – baik, red) di sini, sudah jadi bagian dari keluarga Biak Numfor, berkontribusi untuk Kabupaten Biak Numfor sehingga Biak Numfor selalu aman dan turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Biak Numfor,” ucap ketua Ikemal

Sementara itu, Wakil Bupati Calvin Mansnembra atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Maluku yang dalam kebersamannya ikut berkontribusi terhadap kondisi yang menyeluruh di Kabupaten Biak Numfor.

“Sebagaimana kita semua tahu bahwa Biak Numfor aman, saya percaya ini tidak hanya dipelihara oleh orang Biak asli saja tetapi juga dari berbagai suku yang ada di Biak dan Supiori Dan kontribusi secara khusus yang dibuat oleh saudara – saudara dari Maluku,” katanya

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada warga Maluku atas kebersamaan selama ini sehingga bisa bersama – sama melakukan banyak hal, terutama dalam hal pembangunan di Kabupaten Biak Numfor,” imbuhnya

Di akhir sambutannya, tak lupa Calvin juga mengucapkan selamat memasuki Hari Raya Natal 25 desember 2023 dan Menyongsong Tahun Baru 2024 bagi seluruh warga Maluku yang ada di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori.

Reporter : Vhie

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.