Umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak Rayakan Minggu Palma

0
189
Gambar: Umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak Rayakan Minggu Palma.

TNews, ROHANI – Umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak, Dusun Bintaran Wetan, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti perarakan Minggu Palma (2/4/2023).

Perarakan dimulai dari pendopo Kalurahan Srimulyo menuju Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak.

Sebelum perarakan, ratusan umat melakukan nyanyian dan doa di pendopo Kalurahan Srimulyo. Dari pendopo perarakan kemudian berjalan menuju kapel.

Gambar: Umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak, Dusun Bintaran Wetan, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti perarakan Minggu Palma (2/4/2023).

Sepanjang perarakan Romo dan umat menyanyikan pujian sembari melambaikan daun palma. Ini untuk mengenang masuknya Yesus ke Yerusalem sebelum mengalami sengsara, wafat dan bangkit.

Panitia Minggu Palma, Margareta Rina Anjarwati menjelaskan, Minggu Palma adalah awal dari rangkaian Pekan Suci umat Katolik untuk memperingati sengsara, wafat dan kebangkitan.

“Umat yang hadir adalah umat yang ada di wilayah Santo Yohanes Pembaptis Payak, Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan, Sleman. Namun ada beberapa umat dari area sekitar. Semuanya kurang lebih 250 umat,” jelasnya.*

Reporter : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.