Alien Itu Ada atau Hanya Dongeng Belaka?

0
62

TNews, SAINS TEKNO – Media sosial (medsos) dihebohkan oleh sebuah video viral yang menampilkan benda terbang tak dikenali (unidentified flying object/UFO). Benda mirip piring terbang ini memancing berbagai spekulasi kemungkinan milik alien.

Dikutip dari New York Post, Senin (4/10/2021) objek misterius tersebut berada di sebuah trailer flatbed dekat fasilitas pengujian produsen pesawat terbang Lockheed Martin di Gurun Mojave, California, Amerika Serikat.

Namun saat dimintai konfirmasi, salah satu eksekutif Lockheed Martin, Jeff Babione tidak bersedia memberikan keterangan apa pun untuk menenangkan spekulasi yang bergulir makin liar.

“Bisakah Anda menjelaskan sesuatu kepada kami tentang ini?” tanya reporter Marcus Weisgerber dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh outlet berita militer Defense One.

“Aku tidak bisa (memberikan keterangan),” jawab Babione singkat.

Pengguna Twitter Ruben Hofs telah membagikan video tersebut, yang juga viral di TikTok dan memicu berbagai reaksi. Beberapa pengguna menebak-nebak apa sebenarnya objek itu.

Beberapa netizen ada yang menduganya model atau prototipe drone (unmanned aerial vehicle/UAV), atau mungkin jet tempur. Netizen lainnya heran bagaimana video tersebut bisa didapat, mengingat fasilitas di Lockheed Martin sangat ketat menjaga kerahasiaan.

Area video itu diambil, dikenal sebagai Helendale Radar Cross-Section (RCS) Facility yang dijalankan oleh Advanced Development Programs (ADP) Lockheed Martin, dikenal juga sebagai Skunk Works.

Berbasis di Palmdale, California, Skunk Works telah beroperasi sejak Perang Dunia II. Fasilitas ini dikenal karena kerahasiaannya, dan bertanggung jawab menampung beberapa pesawat militer dan mata-mata paling terkenal di dunia, termasuk U-2, F- 22 dan F-35.

Sumber : detikINET.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.