Aneka Pemain Terbaik di MPL Indonesia Season 6

0
69

TNews, SAINS TEKNO – Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 (MPL ID Season 6) hingga saat ini masih menjadi turnamen Mobile Legends paling bersejarah. Selain menghasilkan RRQ Hoshi sebagai juara 2 kali berturut-turut, dalam MPL ID Season 6 juga ditemukan banyak pemain berkualitas yang masih sangat muda dan dapat menjadi harapan di masa depan.

Dengan pertandingan yang semakin kompetitif, pihak MPL Indonesia pun memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para pemain yang telah menjadi inspirasi sepanjang MPL ID Season 6 lalu. Inilah jajaran pemain terbaik di MPL ID Season 6:

Onic Butsss – Most Improved Player

Pemain bernama lengkap Muhammad Satrya Sanubari ini memang baru beberapa bulan saja bergabung dengan Onic Esports setelah sebelumnya berada di Evos Esports. Masuk jelang MPL ID Season 6, Onic Butsss mampu membuktikan bahwa dia bisa jadi offlaner yang efektif bagi Onic Esports. Dengan Chou dan Thamuz jadi hero andalannya, Onic Butsss bahkan bisa menyaingi Onic Antimage yang bermain di posisi yang sama dan dikenal sebagai salah satu offlaner terbaik. Melihat perkembangannya begitu pindah ke Onic Esports dan bermain dengan sangat baik di MPL ID Season 6, Onic Butsss pun terpilih menjadi Most Improved Player. Dalam kategori ini, AE Leomurphy, GFLXWatt, Evos Bajan, dan GLFX Clay juga diperhitungkan sebagai pemain yang cukup signifikan perkembangannya.

Onic Sanz – Rising Star

Onic Esports juga mencetak pendatang baru yang bersinar di MPL ID Season 6 lalu. Onic Sanz pun terpilih sebagai Rising Star. Sebagai pemain yang baru pertama kali mencicipi scene MPL ID, kemampuan Onic Sanz sudah cukup ditakuti oleh para lawannya dan sempat membuat Onic Esports menduduki puncak klasemen sementara di awal Regular Season MPL ID Season 6.

Sebelum bergabung dengan Onic Esports, Sanz adalah pemain Victim Esports. Kini, bersama Onic CW, keduanya menjadi carry yang membuat serangan yang dilancarkan Onic Esports sangat sakit di setiap pertandingan. Dengan pool hero yang luas dan kemampuan membaca pergerakan tim, Onic Sanz bisa jadi roster terkuat di Onic Esports pada musim mendatang.

RRQ Lemon – Best Regular MVP

Pemain yang terkenal sebagai pemakai Kagura ter-OP ini terpilih menjadi MVP (Most Valuable Player) terbaik di Regular Season. Tentunya, hal ini berdasarkan fakta di lapangan bahwa selama pertandingan RRQ Lemon selalu menjadi support yang bisa diandalkan dengan jajaran hero Mage-nya. Kontribusinya dalam menyelamatkan core di saat genting sangat penting sehingga membawa Team RRQ meraih kemenangan. Bisa dibilang, permainan RRQ Alberttt pun dapat berkembang di pertengahan musim berkat support dari RRQ Lemon.

Kemampuan RRQ Lemon menggunakan hero yang bahkan tidak masuk hitungan di META saat ini telah membuat banyak pihak terkesan. RRQ Lemon memang selalu berhasil mengeluarkan kemampuan maksimal hero yang dipakainya. Bisa dibilang, hanya RRQ Lemon yang bisa menggunakan Kadita dan Eudora yang bisa sangat mengganggu di pertandingan. Karena itu, predikat Best Regular MVP pun dijatuhkan kepada RRQ Lemon.

RRQ Alberttt – Finals MVP

RRQ Alberttt yang menunjukkan permainan gemilang di babak Grand Final MPL ID Season 6 juga terpilih sebagai Finals MVP. Kemampuannya mempertahankan base seorang diri dan malah memukul balik musuh mendapat pengakuan bahkan dari pro player lain. Meski pada awal musim kemampuannya sempat diragukan, kemampuan RRQ Alberttt berkembang pesat seiring kompetisi yang semakin panas.

Hasilnya, di setiap pertandingan, RRQ Alberttt selalu bisa bikin penonton geleng-geleng kepala hingga bisa mencetak Savage saat laga El Clasico di penutup Regular Season. Puncaknya, saat laga Grand Final melawan Alter Ego, RRQ Alberttt menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang tenang, fokus kepada objektif, serta tahu kapan harus menyerang dan bertahan. Wajar saja kalau penghargaan Finals MVP ini diberikan kepada RRQ Alberttt.

First Team

Selain itu, MPL Indonesia juga memilih pemain-pemain yang memiliki kemampuan terbaik di role masing-masing. Sebagai Mandiri 1st Team, kemampuan para pemain ini diakui dengan melihat statistik dan konsistensi mereka sepanjang MPL ID Season 6. Di posisi Midlaner, Onic Sanz terpilih karena kejutan yang selalu diberikan di setiap game yang dimainkannya. Di posisi Tanker, AE LeoMurphy yang terkenal sebagai tanker paling barbar terpilih dengan poin Assists Per Game (APG) 9,2, Deaths 55 kali, dan Assists 120 kali.

Selanjutnya, di role Offlaner yang terpilih adalah RRQ R7 yang saat ini juga dijuluki Offlaner terkuat di muka Bumi. RRQ Lemon juga terpilih sebagai Sidelaner karena fleksibilitasnya dalam menggunakan berbagai hero dengan maksimal dan membantu carry dalam hal farming. Terakhir, sebagai Support, AE Udil terpilih karena mampu memberikan serangan yang sakit dan sangat bisa diandalkan saat team fight.

MPL ID Season 6 telah mencetak banyak pemain masa depan yang akan membuat scene kompetitif MPL menjadi semakin seru. Menurut kalian, bagaimana kemampuan mereka? Sampaikan opini kalian di kolom komentar ya!

Sumber : Detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.