Canggihnya Zenbook 17 Fold OLED, Laptop Layar Lipat Pertama ASUS yang Harganya Rp50 Jutaan

0
215
Ilustrasi Laptop Zenbook 17 Fold Oled (Foto: Gizmologi)

TNews, TEKNO – Tahun 2022 nampaknya ditutup dengan kehadiran laptop dengan teknologi canggih oleh perusahaan teknologi asal Taiwan yakni ASUS.

Baru-baru ini, ASUS telah resmi mengeluarkan produk inovasi terbaru mereka yaitu laptop layar lipat pertamanya di Indonesia.

Laptop layar lipat pertama yang dikeluarkan ASUS di Indonesia adalah Zenbook 17 Fold OLED.

Memiliki engsel yang berstruktur khusus membuat layar lipat pada Zenbook 17 Fold OLED disebut bisa bertahan hingga 30.000 kali buka tutup.

Dari akun media sosial TikTok @nerdviews pada Jumat, 16 Desember 2022. Pemilik akun tersebut mengunggah sebuah video review terkait produk terbaru dari ASUS yang baru dibelinya tersebut.

Dilihat dari video tersebut, laptop layar lipat Zenbook 17 Fold OLED yang merupakan produk ASUS itu memiliki rasio 4:3 dengan total resolusi 2,5 K. Dapat dilipat ke dalm ukuran 12,5 inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920 x 1280.

Tak hanya itu, ASUS juga membekali keyboard ErgoSense Bluetooth pada Zenbook 17 Fold OLED yang dapat digunakan secara terpisah dengan mode layar 17,3 inci.

Keyboard ErgoSense Bluetooth itu juga bisa ditempelkan di atas layar Zenbook 17 Fold OLED karena mengeluarkan koneksi nirkabel melalui teknologi Bluetooth.

Untuk urusan dapur pacu, pengguna dirasa tak perlu khawatir dengan laptop keluaran terbaru yang satu ini. Hal ini karena ASUS Zenbook 17 Fold OLED ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core i7-1250U.

Prosesor 12th Gen Intel Core i7-1250U menggunakan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread.

Hal ini membuat laptop layar lipat tersebut dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7 GHz serta dibekali dengan chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe.

Dalam kualitas ketahanan baterai, ASUS Zenbook 17 Fold OLED memiliki kapasitas baterai 75WHr sehingga membuat laptop yang tervalidasi Intel Evo platform ini memiliki daya tahan baterai yang mumpuni.

Sumber: Tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.