Diblokir, VTube Menghilang dari Playstore

1
164

TNews, SAINS TEKNO – VTube tiba-tiba hilang dari Playstore. Pengguna mendapatkan informasi bahwa aplikasi tersebut tengah dalam proses maintenance sebelum mengeluarkan versi terbarunya.

Namun Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengeluarkan pernyataan yang berbeda. Menurutnya SWI memang meminta agar aplikasi itu diblokir.

“Kami yang minta diblokir kembali. Satgas memblokir melalui Kemenkominfo,” tuturnya, Rabu (24/2/2021).

Dani Setiawan salah satu pengguna aktif VTube mengaku mendapatkan pesan dari Jack Goay yang tersebar di jaringan pengguna VTube.

“Selamat Malam Para PLC Leaders, saya dapat beberapa pertanyaan bahawa Vtube Aplikasi tidak mungcul dalam Playstore sekarang. Sebab kita membuat perubahaan yang besar dan pada saat ini buat aplikasi tidak mungcul dalam Playstore dahulu sampai minggu ini untuk tunggu balasan dari Pihak terkaitan. Jangan risau and tolong sebarkan berita ini kepada downline masing2 dan Vtubers. Terima Kasih.”

“Ini pesan dari Mr. Jackgoay,” kata Dani.

Selain itu, Dani juga memberikan video pernyataan dari CEO VTube Indonesia Wilbert Karimun. Dalam video itu Wilbert juga menerangkan mengenai aplikasi VTube yang tidak bisa diakses.

“VTube sekarang sedang masuk ke VTube 3.0. Kita ingin menyambut VTube yang baru, di mana Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda. Peluang yang lebih baik dan banyak hal-hal baru nanti ke depannya,” tuturnya.

Tidak hanya itu Wilbert juga menyatakan bahwa proses legalitas VTube sudah mencapai 99%. Sementara untuk 1%-nya merupakan bagian dari maintenance aplikasi.

Wilbert juga menunjukkan gambar dalam tablet yang dipegangnya. Gambar itu dia klaim sebagai surat dari OJK yang menunjukkan pengarahan terhadap VTube. Surat itu katanya diteken oleh Tongam.

Namun Tongam menampiknya. Dia menegaskan bahwa VTube masih dalam status ilegal.

“Saya tidak tahu surat apa yang dimaksud dalam video tersebut. Mungkin itu risalah rapat, bukan normalisasi. VTube masih masuk daftar investasi ilegal,” tegasnya.

“Saya kurang paham apa yang dimaksud 1%, tapi sampai sekarang VTube masih masuk daftar investasi ilegal,” tambahnya.

 

Sumber: detik.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.