Google Maps Kembali Hadir di Perangkat iOS?

0
230

TOTABUANEWS.COM, California – Google dikabarkan tengah mempersiapkan layanan Google Maps untuk perangkat Apple berbasis iOS 6. Rumornya aplikasi ini akan segera dirilis di App Store dalam waktu dekat ini.

Apple telah ‘membuang’ aplikasi pemetaan dan navigasi Google Maps sejak iOS 6 bergulir dan menggantikannnya dengan layanan Apple Maps. Namun ternyata informasi yang tertera dalam Apple Maps banyak yang kurang akurat atau bahkan salah sama sekali.

Kacau balaunya pelayanan Apple Maps ini sampai membuat CEO Apple Tim Cook meminta maaf kepada para pengguna perangkat berbasis iOS 6. Bahkan Cook juga meminta agar para pengguna menggunakan aplikasi peta lain untuk sementara sampai Apple Maps selesai diperbaiki.

Keputusan ‘membuang’ Google Maps dari iOS 6 pun ditarik kembali. Google akhirnya diminta kembali mengembangkan aplikasi pemetaan dan navigasi untuk perangkat iPhone dan iPad.

Seperti dilaporkan oleh USA Today, saat ini Google sedang mengetes performa Google Maps, dan memberikan sentuhan akhir untuk aplikasi tersebut sebelum dirilis di App Store.

Pihak Apple menolak berkomentar untuk hal ini, sedangkan perwakilan dari Google mengatakan bahwa pihaknya meyakini bahwa Google Maps adalah aplikasi peta paling komprehensif, akurat dan mudah digunakan.

“Tujuan kami adalah membuat Google Maps tersedia untuk setiap orang yang ingin menggunakannya, apa pun perangkat, browser, ataupun sistem operasinya,” ujar perwakilan Google.

(rt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.