Heboh! Produk Xiaomi Ini Mendadak Meledak

0
196

TNews, SAINS TEKNO – Viral di media sosial ponsel flagship Xiaomi, yakni Mi 11 Ultra, diklaim tiba-tiba meledak. Ditudingkan bahwa ledakan itu sampai membuat komponen bagian dalamnya meleleh.

Pemilik ponsel bersangkutan menyebut bahwa Mi 11 Ultra meledak saat dipakai di tangannya. Menurut dia, usia smartphone andalan yang harganya belasan juta rupiah itu belum sampai setahun dan kondisinya masih bagus.

Ketika dikeluhkan pada pihak Xiaomi, diklaim bahwa pelayanannya buruk. “Padahal gue pemakai brand setia mereka sejak gw masih SMA,” sebut tulisan di tangkapan layar itu.

Dalam kelanjutan postingan di bawahnya, pihak Xiaomi dikatakan hanya mau mengganti separuh harga dengan voucher, tidak ganti baru meskipun Mi 11 Ultra tersebut masih dalam masa garansi.

Postingan ini pun memicu diskusi di media sosial. Ada yang menilai wajar garansi tidak diberikan karena disebut ada kejanggalan di ponsel yang meledak itu, salah satunya dicurigai terkena air.

“Saya pernah kerja di servis center sebagai technical support. Indikasi unit tidak bisa klaim garansi biasanya kertas ini yang berwarna putih berubah menjadi merah. itu berarti indikasi unit terkena air. Yang kedua segel telah terbuka sebelum di cek oleh tim servis center,” tulis sebuah komentar.

Adan juga yang menceritakan pengalamannya diganti ponsel baru oleh Xiaomi. “Waduh kok bisa ya, padahal temen saya dulu mi a1 hp-nya meledak tp ganti unit dan udah setahun lebih hpnya.”

“Mungkin ini hp kek udah pernah diservis atau dibongkar sebelumnya, soalnya menurutku ga mungkin barang ori pabrik trus tiba-tiba panas dan meledak di tangan pengguna,” tulis yang lain.Namun ada juga yang menilai ada cacat pabrik. “Sebenarnya lumayan banyak mbak cuma gak di beberin aja datanya, contoh kasus samsung note 7 dulu cacat baterai dari pabrik, terus asus zenfone yang rata rata overheating. xiaomi juga dulu kayaknya ada kasus juga deh.” demikian sebut salah satu opini.

Sudah menghubungi pihak Xiaomi mengenai kejadian tersebut. Mereka berjanji akan segera memberikan penjelasan resmi mengenai Mi 11 Ultra meledak ini.

Sumber : detikINET.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.