Layar Redmi Note Bermasalah, Ini Tanggapan Xiaomi

0
152

TNews, SAINS TEKNO – Sejumlah pengguna Redmi Note 10 series di India melaporkan layar perangkatnya bermasalah. Kebanyakan mengaku layarnya tidak merespon sentuhan. Beberapa pengguna mendapati layar mengalami flicker kala menjalankan refresh rate 120Hz.

Padahal saat disetel 60Hz, mereka tidak melihat adanya kedipan. Masalah yang sama juga ditemui saat mereka mengaktifkan mode gelap.

Terkait masalah yang terjadi pada layar Redmi Note 10, Xiaomi India sudah angkat bicara. Dalam pernyataan resminya mereka mengakui adanya keluhan pelanggan.

Namun Xiaomi meminta pengguna Redmi Note 10 series tidak perlu panik, sebab masalah tersebut dilaporkan oleh sebagian kecil pengguna saja. Pun begitu vendor ponsel asal China ini tengah berupaya menemukan solusi secepat mungkin.

“Perangkat kami melalui pengujian ketat dengan pemeriksaan kualitas 10 poin, untuk memastikan bahwa kami memenuhi standar kualitas tertinggi. Kami melihat masalah ini sebagai prioritas utama dan menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada konsumen kami,” kata Xiaomi India seperti dilansir Fonearena, Senin (12/4/2021).

Untuk diketahui, seperti di Indonesia, Xiaomi merilis Redmi Note 10 series di India pada Maret lalu. Sejumlah peningkatan signifikan dibawa oleh ponsel tersebut.

Redmi Note 10 series membawa layar AMOLED. Tak hanya itu pada varian Pro menawarkan refresh rate 120 Hz.

Kemampuan kameranya pun turut diunggulkan. Xiaomi menyematkan sensor 108 MP pada Redmi Note 10 Pro. Tentu saja fitur-fitur yang sebelumnya ada di ponsel flagship itu bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau oleh dompet.

Di Indonesia, harga Redmi Note 10 (4/64 GB) Rp 2.499.000. Sementara Harga Redmi Note 10 Pro Rp 3.599.000 (6/64 GB) dan Rp 3.999.000 (8/128 GB).

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.