Oppo Rilis 125W Flash Charge, Isi Penuh Ponsel 20 Menit

0
40

TNews, SAINS TEKNO – Oppo kembali memperlihatkan tajinya soal teknologi pengisian cepat. Vendor asal China ini merilis 125W Flash Charge yang mampu isi penuh ponsel 20 menit. Diluncurkan di China, teknologi ini diklaim paling terdepan di Industri. Oppo menyebutkan teknologi barunya itu mampu mengisi 41% baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya 5 menit.

Pencapaian tersebut mampu memecahkan rekor yang sebelumnya Oppo pegang. Teknologi SuperVOOC 2.0 65W mampu mengisi 41% baterai 4.000 mAh dalam 10 menit.

Oppo menyiapkan adapter khusus 125W Flash Charge menggunakan port USB Type C. Adapter ini turut mendukung semua teknologi pengisian cepat Oppo yang sudah ada sebelumnya.

Untuk keamanan, Oppo mengombinasikan 10 sensor suhi baru, multiple-tab double 6C Cells, dan tiga pompa paralel yang bekerja bersamaan untuk memaksimalkan kecepatan pengisian bahkan tanpa mengorbankan keselamatan.

“Untuk keamanannya, teknologi Super VOOC mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland karena menilai sistem pengisian cepatnya aman. Dan sampai saat ini kami belum menemui pemasalahan di pengisian VOOC maupun Super VOOC,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo memastikan teknologinya ini siap hadir di produk massal. Tapi mereka belum memastikan kapan dan produk apa pertama mengadopsi.

“Masih belum tahu perangkatnya apa. Tapi kalau melihat yang punya SuperVOOC dan AirVOOC adalah perangkat di level Premium High End, bisa jadi nanti Find X atau Ace next series,” ungkap Aryo.

Bersamaan dengan perilisan 125W Flash Charge, diperkenalkan Oppo 65W AirVOOC yang mampu mengisi penuh baterai 4.000 mAh dalam kurun30 menit secara wireless. Ada pula Oppo 50W mini SuperVOOC dan 110 mini flash charge yang dapat mengisi smartphone dan laptop.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.