Pagi Ini, Google Meet, Classroom, dan Gmail Tumbang

0
273

TNews, SAINS TEKNO – Sejumlah layanan Google termasuk Google Meet, Classroom, Drive, YouTube dan Gmail tumbang pada pagi ini, Jumat (25/9/2020). Dari hasil pengamatan, tumbangnya layanan-layanan ini terjadi di beberapa negara.

Berdasarkan laporan di situs DownDetector, layanan Google terlihat down di Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, Australia, Jepang dan beberapa negara Amerika Selatan.

DownDetector mencatat keluhan tentang tumbangnya layanan Google mulai terlihat pada pukul 07.48 WIB pagi ini, memuncak pada pukul 08.03 WIB, dan saat ini mulai turun. Beberapa komentar di situs DownDetector juga melaporkan mereka mulai bisa mengakses layanan tersebut.

Ardhi, seorang pengguna Google Meet di Jakarta Selatan juga mengeluhkan tidak bisa mengakses layanan tersebut pada pagi ini.

“Lagi nemenin anak Meet langsung disconnect dan susah masuk Meet lagi,” kata Ardhi.

Beberapa netizen juga mengeluhkan tumbangnya layanan Google di media sosial. Keyword ‘Google’ terlihat menjadi trending topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 723 ribu cuitan, dan keyword ‘Classroom’ dengan lebih dari 43 ribu cuitan.

“Ketika Google Docs tumbang dan kalian kehilangan semua esai jadi kalian menuju Gmail untuk mengirim email ke dosen bahwa kalian tidak bisa mengumpulkannya tapi Gmail juga tumbang,” tulis seorang netizen.

“Google Classroom tumbang ketika saya sedang termotivasi mengerjakan tugas. Saya benci ini,” tulis netizen lainnya.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.