Wow! WhatsApp Bakal Bikin Video Call Sampai 50 Orang

0
188

TNews, SAINS TEKNO– WhatsApp belum lama ini meningkatkan kapasitas panggilan video menjadi delapan orang. Tapi untuk menyaingi popularitas Zoom yang menjadi layanan video konferensi pilihan di tengah pandemi virus Corona, WhatsApp akan segera menambah kapasitas tersebut menjadi 50 orang.

Fitur baru ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo, situs yang sering memantau kehadiran fitur baru di WhatsApp. The Next Web, Selasa (12/5/2020) fitur ini akan terintegrasi dengan Messenger Rooms yang juga baru diperkenalkan oleh Facebook.

WABetaInfo pertama kali melihat jalan pintas untuk Messenger Rooms di update WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.139 yang kini masih dalam pengembangan. Fitur ini nantinya juga akan menyambangi WhatsApp versi iOS.

Selain aplikasi mobile, fitur ini juga akan bisa digunakan di WhatsApp versi web. Dukungan web ini tentu bisa mendorong WhatsApp untuk bersaing dengan layanan konferensi video lainnya.

Jalan pintas untuk Messenger Rooms di WhatsApp Web muncul di update untuk versi 2.2019.6. Jalan pintas tersebut bisa diakses lewat menu utama WhatsApp Web dan menu dengan ikon penjepit kertas yang ada di ruang percakapan.

Jika pengguna memilih Messenger Rooms di menu tersebut, akan muncul peringatan yang mengatakan mereka akan diarahkan ke Messenger Rooms dan panggilan video yang dibuat tidak memiliki enkripsi end-to-end.

Saat ini fitur tersebut belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan integrasi WhatsApp dan Messenger Rooms ini akan digulirkan untuk Android, iOS dan web.

WhatsApp bukan satu-satunya layanan Facebook yang akan terintegrasi dengan Messenger Rooms. Bocoran lain menyebutkan Instagram juga akan mendapat fitur panggilan video yang terintegrasi dengan Messenger Rooms.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.