Sambut Harhubnas, KUPP Kelas III Ampana Gelar Bersih Laut dan Pantai

0
8
TNews, AMPANA  – Dalam Rangka Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September 2019, kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Ampana Kabupaten Tojo Una Una mengelar kegiatan Bersih bersih Laut,Kamis 12 September 2019.Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).
Jansen Motolu disela sela kegiatan mengatakan bahwa pihaknya dalam menyabut Harhubnas ini mengelar
sejumlah kegiatan  seperti aksi bersih Laut dan pantai dimana melibatkan sejumlah pihak. “Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Intruksi Direktorat  jenderal Perhubungan Laut No.HK.211/7/20/DJPL/2019,” ujar Jansen.
Dia katakan KUPP dalam kegiatan bersih laut dan pantai merupakan rangkaian Harhubnas tahun 2019.Dengan mengambil tema “Merajut Nusantara,Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Maju,” ungkapnya.
Lanjut Jansen, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum kita sebagai manusia agar selalu menjaga lingkungan dari sampah terutama laut dan pantai. “Terutama pengunaan sampah plastik agar dihentikan dari sekarang. Alasannya jika sampah di buang di laut akan merusak ekosistem laut kita,” ungkapnya.
Diketahui Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia yang juga merupakan anggota dewan Internasional Maritime Organization(MOU).Pada kesempatan itu pula KUPP kelas III Ampana mengajak seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi dalam aksi Gerakan bersih laut dan pantai,tandasnya.
Gerakan bersih laut ini dihadari kurang lebih 150 orang peserta yang melibatkan masyarakat umum, tenaga pekerja pelabuhan, instansi terkait dan stakholder, serta partisipasi dari Bank BNI sebagai mitra kerja KUPP Ampana.
Peliput : Dales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.