Surat Cinta Sepasang Kekasih Masa Perang Dunia II Ditemukan di Bawah Lantai Hotel

0
414

Surat-surat cinta sepasang kekasih di masa Perang Dunia Kedua ditemukan di bawah lantai papan sebuah hotel di tepi laut. Catatan tulisan tangan dan berbagai obyek lainnya peninggalan masa perang itu ditemukan selama renovasi di Hotel Esplanade di Scarborough, Inggris. Pasangan kekasih itu, yang namanya tak diketahui, menyatakan cinta mereka satu sama lain. Sang pria dalam surat itu menulis: “Oh sayang aku sangat kesepian tanpamu”.

Para sejarawan meminta bantuan untuk mencari tahu informasi lebih lanjut tentang pasangan kekasih tersebut.

  • Apakah ini kisah cinta yang paling romantis dan paling sempurna?
  • ‘Sepucuk surat cinta membantu saya melarikan diri’ dari Venezuela
  • Surat cinta yang ditulis pada 1950an itu telah dikembalikan kepada penulisny

Surat-surat mereka ditemukan di bawah ruang cuci berukuran kecil di lantai pertama hotel tersebut. Beberapa puisi tulisan tangan dan benda lain termasuk potongan tiket, bungkus rokok dan bungkus cokelat juga ditemukan. Perkumpulan arkeologi dan sejarah Scarborough telah meneliti materi tersebut dan mengatakan bahwa benda-benda itu berasal dari antara tahun 1941 hingga 1944.

Pada tahun-tahun itu, hotel tersebut diminta oleh otoritas militer untuk menyediakan akomodasi bagi, antara lain, tentara yang sedang berlatih. Marie Woods, dari perkumpulan itu, mengatakan memiliki bukti bahwa beberapa anggota skuadron dan kompi pernah tinggal di Esplanade, antara lain dari unit terowongan, sinyal, relawan, serta korps senapan dari Angkatan Darat Inggris. Woods mengatakan satu-satunya petunjuk dari nama pasangan itu adalah M inisial perempuan yang menandatangani selembar surat, tetapi lainnya “digigit tikus”.

Alamat pengirim pada catatan lainnya menunjukkan alamat perempuan itu, yaitu di 50 Dellburn Street di Motherwell, Lanarkshire. Woods berharap bisa melacak anggota keluarganya dan menyusun “potongan teka-teki kedua pasangan itu”. Dia berkata: “Ketika saya pertama kali mulai mempelajari dan memahami isinya, saya berpikir ‘Oh, ini adalah kisah tentang orang-orang yang nyata’. Ini sungguh-sungguh penemuan harta karun.”

Dia menambahkan: “Surat-surat itu sangat menggugah dan menguras emosi pribadi orang-orang yang mengalami trauma akibat perang.” “Sungguh indah, jika ada mukjizat sehingga kami dapat mengetahui lebih banyak tentang pasangan kekasih di masa perang ini dan kehidupannya setelah perang.” Woods berharap surat-surat cinta itu dapat dipajang di hotel dan masyarakat dapat melihatnya setelah lockdown berakhir.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.