Anak Seorang Pedagang Ayam Yang Dulu Tinggal di Kontrakan Sederhana, Kini Akan Jadi Ibu Negara

0
148
Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming Raka

TNews, SOLO – Siapa sangka wanita yang delapan tahun lalu menghuni rumah kontrakan sederhana, tak lama lagi akan tinggal di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

Takdir hidupnya langsung berubah setelah mengikuti sebuah kontes kecantikan Putra Putri Solo. Dia adalah Selvi Ananda istri dari wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dari ajang kontes kecantikan itu, dia kenal dan akhirnya dipersunting Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak Presiden RI Joko Widodo. Bahkan Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi akan menjabat Wakil Presiden RI. Otomatis Selvi Ananda pun akan jadi Ibu Wakil Presiden dan mendampingi suami tinggal di istana.

Rumah kontrakan sederhana dulu Selvi Amanda dan keluarga

Delapan tahun yang lalu, rumah kontrakan sederhana menjadi saksi dibesarkannya wanita yang kemudian hidupnya berubah.

Tak hanya kemewahan saja yang ia dapatkan, tetapi juga kehidupan dikawal ajudan. Menjadi bagian dari keluarga Presiden, wanita satu ini hidupnya langsung berubah drastis.

Menjadi menantu presiden, tentu membuat kehidupan Selvi Ananda kerap jadi sorotan. Apalagi, suami Selvi baru saja mencalonkan diri jadi Wakil Presiden Indonesia. Gibran diketahui mendampingi Prabowo Subianto yang mencalonkan diri jadi presiden.

Pasangan Gibran dan Prabowo sudah unggul dalam hasil quick count pemilu 2024. Meski begitu, perhitungan real count masih dilakukan oleh KPU RI. Jika Gibran dan Prabowo dinyatakan menang, Selvi Ananda otomatis menjadi ibu negara.

Gibran, Selvi dan anak mereka

Sebelum jadi ibu negara, publik dibuat penasaran dengan masa lalu Selvi Ananda, termasuk soal huniannya. Selvi adalah gadis yang berasal dari Surakarta atau Solo.

Selvi lahir dari keluarga sederhana, ia juga kerap gonta-ganti rumah kontrakan. Sebelum dipinang Gibran, Selvi pernah tinggal di rumah kontrakan di Jalan Kutai VII, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Ia tinggal bersama kedua orang tuanya.

Sebelumnya, keluarga Selvi tinggal di daerah Semanggi. Usai menikah dengan Gibran, Selvi diboyong tinggal di rumah mewah yang terletak di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Rumah mewah itu berlokasi tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Selvi Ananda saat masih ngontrak. Bahkan, rumah mewah itu juga dekat dengan rumah Jokowi di Kelurahan Sumber.

Sementara, orang tua Selvi Ananda memang dikenal sebagai sosok sederhana. Orang tua Selvi Ananda merupakan seorang pedagang ayam. Besan Jokowi ini pernah viral lantaran terlihat begitu sederhana. Presiden Jokowi tampaknya tak masalah memiliki besan dengan latar belakang apapun.

Namun, meski jadi besan Presiden Jokowi, ibunda Selvi Ananda diketahui masih melakoni aktivitas jualan ayam goreng. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.