Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka

0
115
Andika Kangen Band (foto : google)

TNews, SELEB – Andika Mahesa atau Andika Kangen Band melayangkan somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Somasi terbuka itu disampaikan melalui kuasa hukum buntut video Tri Suaka dan Zinidin Zidan viral.

“Terkait klarifikasi atau berita yang sedang viral, kami dari kuasa hukum saudara Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang beredar saat ini,” ujar Mario Andreansyah.

Hal ini bermula ketika Tri Suaka dan Zinidin Zidan membuat video parodi dari Andika Kangen Band. Mereka menyanyikan lagu Kangen Band bertajuk Selingkuh dan Penantian yang Tertunda.

Tri Suaka memainkan gitar, bernyanyi, sambil sesekali tersenyum. Sementara itu, Zinidin duduk di belakangnya dan seperti berupaya menahan tawa dengan menutup mulutnya ketika melihat Tri Suaka bernyanyi.

Bukan sekadar menyanyi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan terlihat menirukan ekspresi hingga suara Andika, sang vokalis Kangen Band, ketika bernyanyi.

Video tersebut kemudian viral dan berujung pada kritikan netizen karena Tri Suaka dan Zinidin Zidan dianggap tidak menghargai karya dan menghina Andika Kangen Band.

Tak lama setelah video viral dan mendapat hujatan netizen, Tri Suaka dan Zinidin Zidan meminta maaf lewat video yang diunggah ke media sosial masing-masing pada Sabtu (23/4).

Mereka meminta maaf, mengaku menyesal, dan mengklaim tidak berniat menyinggung siapa pun dalam video parodi tersebut.

“Dengan video ini, Tri menyampaikan permohonan maaf kepada abang @babang_andikamahesa, @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada,” kata Tri Suaka.

“Insyaallah Tri tidak ada niatan untuk menyinggung dan juga berniatan negatif di video itu bang.”

“Teruntuk musisi-musisi senior, tetap bimbing Tri jika Tri salah bang. Sekali lagi, Tri minta maaf ya bang.”

Sejumlah musisi, termasuk Andika Kangen Band memgomentari video permintaan maaf Tri Suaka. Andika Kangen Band berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran.

“Ya manusia kan tempatnya salah, jadi ya maklum lah saya mah. Jadikan pelajaran yang berharga Tri, mungkin Allah sayang sama Tri,” tulis Andika Mahesa.

Hal serupa disampaikan Ifan Seventeen. Ia berharap Tri belajar dari kesalahan, serta berharap Tri Suaka dan Andika Kangen Band bisa bertemu dalam kondisi yang baik.

“Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi ga boleh sembarangan lagi ya,” tulis Ifan Seventeen.

“Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah-mudahan bisa ketemu dalam kesempatan yang baik,” lanjutnya.

Dalam unggahan yang sama, Manji juga berharap Tri Suaka dan Andika Kangen Band bisa bertemu.

“Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik.”

Sementara itu, seperti diberitakan detikHot, Andika Kangen Band sebelumnya juga menyatakan santai diparodikan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Menurutnya, kedua musisi muda tersebut malah sedang merendahkan diri sendiri.

“Itu buat gue? Kirain itu bercanda. Kalau gue sih nggak marah. Lebih mereka itu ngehina diri mereka sendiri, karena ketika mereka mempublish itu, mereka merendahkan diri mereka sendiri ke publik,” ujar Andika Kangen Band.

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.