Arif Muhammad ‘Mak Beti’ Ditegur Keras

0
15038

TNews, SELEB – YouTuber Arif Muhammad sedang tersandung masalah. Saat mengunggah foto memeragakan orang berkulit hitam, ia dihujat habis.

Dalam foto, Arif mengecat wajah dan tangannya menjadi hitam. Memakai baju gombrong, ia tampak bergaya dengan menunjuk tangannya ke atas dan berekspresi sedang marah.

Pria yang dikenal dengan Mak Beti itu berniat melakukan kampanye soal Blackout Tuesday usai kasus kematian George Floyd. Hal tersebut terlihat dari caption yang diberikan.

“#blackouttuesday #icantbreathe,” tulisnya.

Namun, peragaan Arif Muhammad malah menjadi boomerang untuk dirinya sendiri. Banyak orang melaporkan unggahannya, salah satunya selebgram Cindercella.

Cella amat tak suka atas postingan Arif yang menjadi orang berkulit hitam. Ia menganggap Arif Muhammad keterlaluan dalam hal ini.

“Gw sampe gatau lg mau ngmg apa.. NAJIS. DO YOU THINK THIS IS A JOKE??? Please bantu report dan block this account,” ujarnya sambil mengunggah foto Arif di Instagram Stories-nya.

Setelah itu, foto peragaan Arif Muhammad menjadi orang berkulit hitam hilang dari Instagram. Bintang film ‘Single part 2’ itu juga meminta maaf ke Cindercella.

“Maaf ya aku miskin soal ilmu,” tuturnya.

Arif merasa bersalah atas unggahannya. Ia berterima kasih karena sudah ditegur dan akan menjadi pelajarannya ke depan.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.