Artis Tara Basro Dituding Antivaksin

0
558

TNews, SELEB – Nama Tara Basro pada hari Selasa (1/9/2020), trending di Twitter. Aktris berusia 30 tahun ini tampaknya terlibat cekcok dengan netizen akibat masalah vaksin.

Beberapa netizen membagikan tangkapan layar yang menunjukkan instastories Tara Basro mengunggah pendapat dari akun Twitter @AliBeckZeck. Ali menyebut bahwa perusahaan farmasi sengaja memanfaatkan ketakutan masyarakat terhadap virus untuk menyuntikkan vaksin yang berisi senyawa kimia berbahaya ke tubuh.

“Sedih banget, cakep-cakep antivax si Tara Basro,” komentar satu pengguna Twitter.

Kepala Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Dr dr Tri Yunis Miko Wahyono, MSc, mengatakan para public figure harusnya memilah-milah informasi yang akan dibagikan ke publik.

“Seorang public figure harusnya memilih informasi mana yang harus dipublikasi mana yang tidak,” jelas dr Miko.

“Jadi kalau informasi yang bisa menimbulkan keresahan, menimbulkan debat, seharusnya public figure harus mikir-mikir dahulu untuk mempublikasikan itu,” tambahnya.

dr Miko menambahkan, untuk public figure harusnya memikirkan jauh dampaknya ke depan untuk masyarakat. Jangan hanya untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan suatu golongan.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.