Begini Nominal Gaji dan Harta Artis Anggota DPR

0
349
Krisdayanti (foto google)

TNews, SELEB ‑ Krisdayanti buka-bukaan soal gajinya sebagai anggota DPR. Ia mengaku perbulannya mendapatkan gaji dan tunjangan hingga mencapai ratusan juta.

Hal tersebut diungkap Krisdayanti kepada Akbar Faizal melalui channel YouTube-nya. Sebagai anggota Komisi IX di DPR, Krisdayanti mengaku tak hanya sekali menerima gaji perbulannya.

“Setiap tanggal 1 Rp 16 juta. Tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah,” ujar Krisdayanti.

Selain gaji pokok dan tunjangan, Krisdayanti juga mengaku mendapatkan dana aspirasi yang mencapai ratusan juta. Namun ia menyebut uang tersebut bukan digunakan untuk diri sendiri.

“Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta, lima kali dalam setahun. Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan. Rp 140 juta, itu 8 kali setahun,” lanjutnya.

“Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan,” tambah Krisdayanti.

Selain Krisdayanti yang buka-bukaan soal gajinya, harta yang dimiliki para artis anggota DPR juga mencuri perhatian. Ada 14 nama artis yang jadi anggota DPR RI, yang kekayaannya bisa diakses melalui situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di antaranya Rachel Maryam yang tertulis memiliki harta Rp 5 miliar pada 2020. Ada juga Farhan yang mencatatkan harta Rp 9,1 miliar pada tahun yang sama.

Arzeti Bilbina melaporkan harta pada 2018 sebesar Rp 868 juta, sementara Rieke Diah Pitaloka memiliki harta Rp 11 miliar yang dilaporkan pada Desember 2020. Primus Yustisio mencatatkan harta pada 2018 sebesar Rp 73 miliar, hingga Desi Ratnasari yang mencatatkan harta sebesar Rp 10,8 miliar pada Desember 2020.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.