Daniel Dae Kim Akui Dirinya Positif Corona

0
28
Daniel Dae Kim
Loading...

TNews, ARTIS – Daniel Dae Kim mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona. Tak hanya itu, dia juga menjabarkan riwayat perjalanannya sebelum dites.

Pengumuman ini dibuat Daniel Dae Kim lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya. Ada alasan yang melatarbelakangi mengapa aktor yang juga membintangi film ‘Hellboy’ (2019) itu akhirnya mengikuti jejak Tom Hanks dan Idris Elba dengan cara mengakui pada publik bahwa dirinya telah terjangkit Corona.

Menurutnya, dengan mengaku secara jujur mengenai penyakitnya, hal itu dapat memberikan informasi dan pengetahuan yang mungkin saja berguna bagi orang-orang lain.

“Kemarin saya didiagnosa positif Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus Corona. Tampaknya saya akan baik-baik saja, tetapi saya ingin berbagi pengalaman dengan harapan kalian merasa informasi ini informatif dan berguna. Semoga kalian semua tetap aman, tenang, dan sehat,” tulisnya dalam keterangan video itu.

Dalam video itu, Daniel Dae Kim mengungkapkan ke mana saja ia bepergian secara detail. Ironisnya, sebelum terkena Corona, dia baru saja melakukan syuting sebagai dokter yang menangani pasien yang tengah terserang flu.

“Beberapa minggu yang lalu aku berada di New York untuk melakukan syuting untuk seri televisi yang bercerita mengenai dokter yang menolong pasien dalam pandemi flu,” ceritanya dalam video itu.

Ketika mengetahui virus Corona tengah mewabah, produksi pun diselesaikan. Dia pun kembali ke Hawaii untuk menemui keluarganya.

“Ini sangat penting untuk kalian ketahui bahwa aku tidak merasakan gejala apa-apa selama itu,” ungkapnya. Hanya saja ketika pesawatnya mulai mendarat, ia baru merasakan ada sesuatu yang salah di tenggorokannya.

“Untuk keamanan, aku melakukan karantina mandiri di rumahku dan mencoba istirahat sendiri,” sambung Daniel Dae Kim.

Berikutnya ia bercerita bagaimana gejala itu memburuk diikuti dengan demam dan sakit-sakit di sekujur tubuhnya. Ia kemudian menjalani tes drive-through yang baru saja dibuka di Honolulu hingga akhirnya ia dinyatakan positif.

Dalam videonya, Daniel Dae Kim juga meminta maaf pada pemain dan kru dalam produksi seri yang sama dengannya apabila tanpa sengaja membuat mereka terpapar Covid-19.

 

Sumber: Detik.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.