Daniel Mardhany Ngaku Sempat Memuja Setan

0
117

TNews, ARTIS – Nama Daniel Mardhany kini tengah menjadi sorotan usai dirinya ditahan oleh polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Vokalis Dead Squad tersebut ditangkap di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu (1/5). Menurut penjelasan pihak kepolisian, Daniel diamankan usai kedapatan menggunakan ganja dan tembakau sintesis. “Dia mengonsumsi ganja dan tembakau sintetis,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Minggu (2/5/2021). “Tapi tidak termasuk barang bukti. Sudah habis dipakai,” sambungnya. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti dua buah ponsel di kediaman Daniel. Kini, polisi masih melakukan pengembangan dari Daniel Mardhany.

“Kemudian dua handphone merek Iphone dan Vivo bersama simcard-nya. Ini lagi dikembangkan sama anggota,” imbuh Guruh Arif Darmawan. Daniel Mardhany dikenal sebagai salah satu sosok yang banyak dikenal di skena musik bawah tanah. Kiprahnya bersama Deadsquad membawa dirinya sudah melanglang buana hingga ke mancanegara. Dilihat dari wawancaranya bersama Soleh Solihun di YouTube channel miliknya, Daniel sempat bercerita tentang proses bagaimana dirinya mencintai musik Death Metal hingga akhirnya membuat ia mengalami perjalan spiritual.

Pria kelahiran 25 Maret 1987 itu bahkan berujar jika ia pernah menjadi salah satu simpatisan organisasi keagamaan yang memuja setan. “Gw sempat join Leh, tapi nggak tahan cuma sebulan karena apa? Karena matematika gw bodoh. Jadi pentagram itu pakai rumus, gw nggak bisa Leh,” tuturnya dalam video tersebut. Soleh Solihun pun penasaran dengan keputusan Daniel bergabung dalam sekte tersebut. Ia pun menjawab jika hal itu hanya karena didasari rasa ingin tahu saja. “Ya pengin tahu, namanya juga pencarian jati diri Leh. Zaman kuliah. Sempet (meyakini untuk memuja setan), pada saat itu gw Agnostik, cuma Agnostik yang bodoh.

Sempet Atheis, sempet apa. Gw padahal dari SD, dari TK sampai SMA itu bener sekolahnya di sekolah Katolik dan tiap minggu harus ke gereja, begitu kuliah sampai gitu,” ungkapnya. Daniel Mardhany masuk dalam formasi band metal Deadsquad menggantikan Babal yang hengkang pada 2008. Bersama Stevie Item (rhythm), Coki Bollenmeyer (melodi) Bonny Sidharta (bas), dan juga Andyan Gorust (drum) inilah Dead Squad akhirnya merilis album pertama mereka dengan tajuk Horror Vision pada tanggal 9 Maret 2009 saat tampil menjadi pembuka konser band asal Amerika Serikat, Lamb of God, di Jakarta.

 

Sumber : detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.