Irish Bella dan Ammar Zoni Ganti Nama Anak Keempat, Begini Penjelasannya..

0
22
Pasangan selebriti Irish bella dan Ammar zoni ( foto: dreamco.id 0

TNews, ARTIS – Pasangan suami istri Ammar Zoni dan Irish Bella baru saja dikaruniai anak keempat berjenis kelamin perempuan. Irish mengaku awalnya ia dan Ammar menamai anaknya Asma Puti Sabai Akbar. Akan tetapi karena satu dan lain hal nama depannya diganti Ara.

Sebelum lahir, Ammar dan Irish memang sudah berencana menamai anaknya dengan awalan huruf A seperti kakak-kakaknya. Anak kembar yang meninggal diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar. Anak ketiga dinamai Air Rumi Akbar 1453.

“Kami ingin namai dia itu kan baby A sama kayak abangnya. Nah, kita itu namain dia Asma,” kata Irish Bella.

Asma terinspirasi dari Asmaul Husna, yang artinya nama-nama baik yang hanya dimiliki oleh Allah SWT. Menurut buku 99 Langkah Menuju Berkah yang ditulis oleh Febrina Arisha, kata Asma yang merupakan bentuk jamak dari kata ism yang berakar dari kata assumu, mengandung arti ketinggian.

“Tapi, orang Indonesia kan biasanya Asma itu nama penyakit. (Makanya banyak yang tanya) are you sure mau namai anaknya Asma? itu kan jelek, itu penyakit,” kata Irish.

Irish mengaku tidak berpikir sampai ke sana. Memberi nama itu pada anaknya, Irish berharap anaknya meneladani sifat-sifat Allah dalam kehidupan sehari-hari. Tak disangka, saat lahir sang buah hati tidak langsung menangis karena meminum terlalu banyak air ketuban.

Kejadian itu membuat Ammar dan Irish panik. Mencegah hal-hal yang tak diinginkan, Irish Bella dan Ammar Zoni langsung mengganti nama si kecil menjadi Ara.

“Setelah itu aku sama suami lihat-lihatan. No, namanya bukan Asma. Langsung enggak (jadi pakai nama Asma). Ganti, ganti, ganti (nama) langsung,” ungkap Irish.

Nama Ara Puti Sabai Akbar mengandung arti indah. “Definisi perempuan yang punya karisma besar. Semoga bisa jadi wanita seperti hakikatnya, salihah, punya pendirian, punya prinsip, dan jadi wanita yang tidak gampangan,” terang Ammar.

Sumber: tabloidbintang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.