Iwan Fals Komentari soal Jokowi Beri Target Vaksinasi ke Anies

0
176

TNews, ARTIS – Musisi Iwan Fals ikut mengomentari berita pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan target kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menyelesaikan vaksinasi pada bulan Agustus. “Wah klo gak tercapai gimana,” tulis Iwan lewat akun Twitter bernama @iwanfals. Pada kicauan itu Iwan juga mengunggah tangkapan layar yang membuat tajuk artikel, tajuk tersebut berbunyi ‘Titah Pak Jokowi ke Mas Anies Ngga Main-Main, Dengerin Nih Mas Anies, Akhir Agustus…’ Sebelumnya, Jokowi memerintahkan Anies untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 pada bulan Agustus. Ada 7,5 juta orang warga DKI yang harus disuntik vaksin demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Mantan Wali Kota Solo itu berkata Jakarta adalah daerah dengan mobilitas warga yang tinggi. Menurutnya, vaksin jadi penentu kesuksesan pemerintah membatasi penyebaran Covid-19 di Jakarta. Jokowi berharap seluruh elemen pemerintahan di DKI Jakarta bekerja keras mencapai target itu. Dia meminta aparat di tingkat kota hingga kelurahan menggenjot upaya vaksinasi Covid-19. Selain itu, musisi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini juga mengomentari nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang muncul menjadi pasangan alternatif Pilpres 2024. “Leh uga (boleh juga),” tulis Iwan yang berarti boleh juga.

Sama seperti kicauan sebelumnya, Iwan juga mengunggah tangkapan layar sebuah tajuk artikel, tajuk itu berbunyi ‘Ramai di Media Sosial, Kuda Hitam di Survei Capres 2024’ Sandi dan AHY merupakan sosok politisi yang sama-sama terbilang muda. Mereka berdua juga sama-sama aktif di media sosial. Mereka berdua sempat bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Kala itu Sandi maju sebagai calon wakil gubernur bersama Anies, sementara AHY maju sebagai calon gubernur bersama Sylviana Murni. Pasangan Anies-Sandi keluar sebagai pemenang. Sementara, pasangan AHY-Sylvi kalah pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.