Khawatir di Dalam Tahanan saat Pandemi Corona

0
339

TNews, ARTIS – Di tengah Pandemi Corona, Kemenkumham bebaskan sekitar 35.676 narapidana. Akan tetapi tidak dengan Lucinta Luna dikarenakan statusnya yang masih tahanan.

Harus tinggal di dalam tahanan di tengah Corona tentu cukup menimbulkan kekhawatiran. Terlebih dalam satu sel ada lebih dari 10 orang.

“Siapa yang nggak worry di lapas itu. Makannya, mereka tidur berdekatan. Kemarin pemerintah mengeluarkan berapa ribu itu buat mengurangi kondisi lapas,” kata Milano Lubis kepada detikcom, Rabu (8/4/2020).

Lucinta Luna saat ini ditahan di rutan Pondok Bambu. Sedangkan dalam selnya bisa lebih dari 15 orang.

“Kalau tidur 15 orang satu sel harusnya, tapi diisi 40 kan rentan. Kan bahaya banget. Sementara kita aja ada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) itu. Satu orang aja kena pasti kan kena semua,” ucapnya.

“Apa (nular dari) yang jenguk, apa gimana terus nyebar di lapas kan bahaya,” sambung Milano.

Saat ini yang bisa dilakukan oleh kekasih Lucinta Luna, Abas, dan manajernya adalah memberikan makanan dan asupan bergizi untuk Lucinta Luna.

“Vitamin, kayaknya semua asupan gizi di sana. Kita nggak ngerti ya. Saya belum ada ngobrol lagi sekarang di lapas kayak gimana,” pungkas Milano Lubis.

Lucinta Luna ditangkap karena narkoba oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat pada 12 Februari 2020.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.