Masya Allah, Ini Artis-artis Bangun Masjid Maupun Musholla Untuk Warga

0
153
Loading...

Jakarta – Sosok artis identik dengan kehidupan yang glamour, penuh sensasi, dan gosip. Namun di balik sosok yang dikenal masyarakat tersebut, para artis ternyata memiliki jiwa sosial tinggi. Hal tersebut diwujudkan dengan membangun masjid atau musholla yang bisa digunakan sebagai tempat beribadah warga sekitar.

Sedikitnya ada enam artis yang membangun rumah ibadah untuk agama Islam tersebut.

  1. Didi Kempot

Semasa hidupnya, Didi Kempot sempat membangun musholla untuk istri pertamanya, Putri, dan warga sekitar. Musholla bernama Al-Istiqomah tersebut berada di samping rumahnya di Ngawi, Jawa Timur.

Musholla yang dibangun pada 1997 tersebut awalnya adalah milik orang tua Putri. Namun Didi Kempot membongkar total musholla berbahan kayu menjadi bangunan dua lantai permanen.

  1. Atta Halilintar

Selebgram Atta Halilintar sempat melontarkan niatnya membangun masjid yang diragukan netizen. Lewat Instagram, pemilik brand AHHA tesebut mengatakan sedang membangun masjid yang kedua namun tak ingin mengunggahnya di medsos.

“Bikin Masjidnya mana? hehe…. Lagi menuju Masjid kedua haruskah di posting? Perlu bangetkah di oosting di YouTube di IG supaya mulut kalian stop memaki-maki saya di bulan suci ini?” tulis Atta.

  1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sempat membangun masjid di Bandung dan berencana mendirikan satu lagi di Yogyakarta. Menurut Niki, membangun tempat ibadah bisa menjadi tabungan hidup di dunia dan akhirat.

“Karena Niki sadar diri sih, dosa Niki banyak,” ujarnya saat ditemui di perayaan ulang tahunnya pada 2017.

  1. Sisca Dewi

Artis yang pernah terkena kasus pencemaran nama baik ini, membangun masjid dengan nama Al-Scadew di tanah seluas tiga ribu meter persegi. Masjid yang menelan biaya pembangunan hingga Rp 6 miliar tersebut didominasi warna putih.

Lokasi masjid adalah di Jalan Rata Madiun, Ponorogo, Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Bangunan masjid terlihat mewah dengan lampu kristal di bagian tengah.

  1. Olga Syahputra

Pembangunan mushola ini dikatakan adik Olga, Billy Syahputra, usai mengisi program acara televisi di Trans TV. Uang pembangunan musholla menggunakan hasil penjualan barang peninggalan almarhum.

“Oh itu emang barang-barang almarhum Olga itu dijual ceritanya. Hasilnya buat musala deket rumah. Kalau masih ada masjid yang perlu dibantu kita akan bantu. Kayak kasih pasir, terus kalau ada rezeki uang ya kita kasih,” kata Billy.

  1. Dewi Perssik

Dewi Perssik mengupload berita musholla yang dibangunnya lewat Instagram dewiperssikreal. Bangunan yang didominasi warna putih tersebut ditujukan untuk almarhum ayahnya.

“Alhamdulillahirrobil alamin… sudah selesai mushollahnya ya sayang… ingat yaa mampir ibadah di musholla MUHAMMAD ADIL musholla kita semua, tempat ini boleh dipake untuk umum, buat pengajian boleh… pokoknya lossss gak rewelll heheheh mudah”an bisa dimanfaatkan dan bermanfaat yaaa khususnya masyarakat jember…,” tulis Dewi Perssik.

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.