Mengenal Pasangan Seleb TikTok asal Medan, Vito Sinaga dan Ivana Saragih

0
125
Pasangan Seleb Tiktok Vito Sinaga dan Ivana Saragih

TNews, SELEB – Vito Sinaga adalah salah satu seleb tiktok dan YouTuber asal Medan Sumatera Utara. Ia populer dengan konten-konten lucu dan menarik bersama pacarnya Ivana Meylanda Saragih. Ia membuat konten mulai dari prank ataupun skrip pendek.

Nama Vito terus melejit, apalagi baru-baru ini dia kembali menerima pengahargaan Popular Effect of The Year, TikTok Awards Indonesia 2023.

Akun Tiktoknya memiliki banyak follower sekitar 15M, sehingga Ia berhasil mengukuhkan dirinya menjadi salah satu sosok seleb TikTok Indonesia.

Bagaimana tidak, konten-konten lucunya bersama sang kekasih yang juga seorang seleb TikTok memang selalu berhasil menghibur dan mengundang tawa para penontonnya.

Hal ini sebenarnya tidaklah mengherankan. Pasalnya, di zaman teknologi yang semakin maju ini orang-orang memang cenderung mencari hiburan dari media sosial untuk mengusir rasa jenuh.

Dengan bekal banyaknya followers dan jumlah penonton, ia pun mendapatkan tanda verifikasi atau centang biru dari TikTok.

Tak cuma aktif di TikTok, ia pun cukup aktif dalam mengunggah konten-konten ke kanal YouTube miliknya. Hanya saja, untuk temanya memang lebih beragam dibandingkan TikTok.

Beberapa vlog yang pernah ia unggah adalah tentang game, kesehariannya, bahkan ada juga tentang review produk skincare.

Vito mengatakan bahwa, penghargaan ini sudah yang ketiga kali sejak tahun 2021 diterimanya langsung dari TikTok Awards Indonesia 2023.

“Di tahun 2021 masuk nominasi kreator Of The Year, tahun 2022 Live TikTok kreator Of The Year,” kata Vito.

Kemudian di tahun 2023 Effect Of The Year, Vito membuat efek namanya Vito Dakocan. Dari efek ini hingga 27 juta video pengguna akun yang menggunakannya.

Bangkit saat Pandemi Covid-19

Vito Sinaga mengatakan, sebelum menggeluti dan berkarya di TikTok, ia merupakan konten kreator di Youtube. Saat pandemi Covid -19 melanda, ruang untuk membuat konten juga ikut terdampak karena dibatasi sebagai upaya memutus rantai penularan.

“Kalau di Youtube aku kan kontennya prank, kalau konten prank itu kan di luar ruangan. Masuk virus (Covid-19), kita di rumah aja,” kata Vito, Selasa (29/6/2021).

Dalam situasi tersebut, Vito mulai mencari formulasi dan alternatif terbaru agar tetap bisa berkarya meski tetap di rumah. Pada akhirnya Vito dan Ivana mencoba aplikasi Tiktok.

Semula pasangan ini tidak menyangka aplikasi itu akan menjadi ruang baru bagi mereka untuk menyalurkan konten hingga mendapat followers dengan jumlah jutaan.

“Karena kasus Covid-19 mulai melonjak, mulai mikir apa gitu konten yang bisa di rumah aja. Dapat lah Tiktok, bersyukur ni semua orang banyak makek (menggunakan) Tiktok. Ini peluang ni,” ujar Vito.

Meski harus mulai dari nol, Vito tetap meyakini bahwa dengan jumlah pengguna Tiktok yang semakin banyak, menjadi prospek untuknya kembali memproduksi konten. Dari semula hanya coba-coba ternyata tidak sampai tiga bulan akunnya sudah diikuti oleh 2 juta pengguna atau Followers.”Pertama ku bilang, apa ini. Kok bisa udah 2 juta pengikut aja. Baru lah dari situ aku sama Ivana mulai serius membuat konten di Tiktok,” bebernya.

Semakin lama menekuni dan berkarya di aplikasi itu, kini diikuti dengan semakin terbukanya ruang pendapatan baru bagi Vito dan Ivana.

Selain itu, jika pada platform lain harus menggunakan peralatan canggih dan proses editing, namun di Tiktok cukup hanya menggunakan handphone. Durasi video yang tidak perlu panjang, menurutnya adalah salah satu kemudahan untuk berkarya di aplikasi itu.

“Tiktok itu gak butuh editor, videonya gak harus 10 menit. Dengan video 15 detik pun udah bisa di upload. Enak digunakan, karena mainnya langsung dari hp,” bebernya.

Sementara itu, pacarnya Ivana Saragih mengatakan, sebelum sukses mendapat followers jutaan orang dan video mereka ditonton puluhan juta orang membuat konten di Tiktok semula hanya iseng dan coba-coba.

Namun konten yang di upload mendapat respon positif. Sejak itu keduanya memutuskan serius memproduksi konten menarik lainnya.

“Iseng aja pertamanya, kan kami kontennya itu cerita keseharian kami berdua ya, eh ternyata banyak yang suka. Sejak itu kami mulai serius,” katanya.

Ivana mengaku, sengaja membuat konten yang menceritakan tentang keseharian keduanya baik terkait hubungan asmaranya dengan Vito maupun kehidupan keduanya. Pasalnya, konten tersebut adalah realitas yang dialami banyak orang tidak hanya keduanya.

“Sengaja cerita yang kita angkat itu soal hubungan kami, karena kan itu juga mungkin dirasakan oleh orang lain,” ujar Ivana.

“Misalnya dalam konten Ivana selalu kasih aku makanan sisa yang gak habis dimakan, itu juga dirasakan pasangan lain. Jadi aku mau bilang kalau itu bukan makan kami laki-laki. Tapi mungkin ada pasangan itu yang gak mau ungkapkan, kita mewakili perasaan pasangan itu untuk bersuara,” jelasnya.

Reporter : Kokon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.