Nikita Mirzani Jalani Sidang Perdana Hari Ini, Kuasa Hukum: Sangat Siap dari Kemarin

0
49
Nikita Mirzani (foto : detik)

TNews, SELEB – Artis Nikita Mirzani akan berhadapan dengan Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang pada hari ini, Senin (14/11/2022).

Sidang perdana kasus dugaan pencemaran nama baik melalui ITE yang dihadapi oleh ibu tiga anak tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk digelar pada hari ini dengan agenda pembacaan dakwaan.

Terkait hal itu, Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita Mirzani mengatakan jika kliennya sangat siap untuk berhadapan langsung dengan Dito Mahendra. Bahkan, persidangan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh wanita 36 tahun ini.

“Kalau Niki sangat siap malah dari kemarin minta segera disidangkan. mungkin Niki akan goyah kalau ini kasus narkoba,” kata Fahmi Bachmid pada Jumat, 11 November 2022 lalu.

“Tapi ini kasus hanya postingan di Instagram Story bahwa dia menyatakan ‘ini ada orang yang melaporkan tolong di proses pak polisi’ gitu. Bukan narkoba dan teroris. Dan ternyata benar laporan itu ada dan kejadian,” sambungnya.

Bukan tanpa sebab, Fahmi menyebut bahwa dalam sidang tersebut bintang film Comic 8 ini akan membeberkan sesuatu. Termasuk mempertanyakan soal Pasal 36 yang menjerat kliennya.

“Hukum lanjut aja, itu semua akan terungkap di persidangan. Kami akan ungkapkan satu per satu,” jelas Fahmi beberapa waktu lalu.

“Nanti saja lah. Saya enggak tau kerugian sebagai pejabat negara, swasta, sehingga Nikita harus ditahan karena Pasal 36. Itu hanya di tempelkan, karena pasal itu harus ada kerugian nyata. Bukan (diungkapkan) di sini, tapi nanti di ruangan sidang,” paparnya.

Soal waktu sidang, belum diketahui pasti pukul berapa persidangan Nikita akan digelar. Namun yang jelas, pihaknya berharap agar sidang tersebut dilakukan secara tatap muka di Pengadilan Negeri Banten, bukan melalui virtual.

“Saya minta sidang digelar secara langsung. Karena sidang harus langsung bertatap muka, kecuali dua tahun lalu pas pandemi,” ungkap Fahmi.

“Sidang teroris di Jakarta Timur aja langsung, bahwa sangat aneh kalau sidang Nikita online. Yang jelas menurut KUHAP terdakwa harus dihadirkan,” tandasnya.

Sumber: okezonecelebrity.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.