Pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting Tetap Sah

0
15

TNews, SELEB – Ayah Indah Permatasari, Nasrudin, dipastikan tak menghadiri pernikahan sang putri. Dia bahkan sudah meminta surat taukil wali untuk pengganti dirinya sebagai wali nikah.

Hal itu dikatakan oleh Resdi, ketua RT kediaman Indah Permatasari dan keluarga. Resdi mengatakan, Nasrudin bersama Indah Permatasari datang ke ketua RT untuk meminta surat pengantar nikah dan taukil wali.

“Jadi saya buatkan surat pengantar dan surat rekomendasi KUA Sawangan, surat taukil wali di KUA Sawangan,” kata Resdi ditemui di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Adanya surat taukil wali menjadi syarat karena Nasrudin mengatakan tak bisa hadir. Adanya surat taukil wali membuat pernikahan Indah Permatasari tetap sah.

“Jadi yang wali nikahnya dari KUA Setiabudi. Bukan dari pihak keluarga Indah. Tetap sah, karena sudah ada surat taukil wali karena Pak Nasrudin tak bisa hadir,” sambung Resdi.

taukil wali yang dimaksud ada dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2019, merupakan sebuah syarat bagi wali yang berhalangan hadir.

Pada pernikahan Indah Permatasari, orang tuanya tidak ada yang hadir. Hanya ada adik Indah Permatasari yang menghadiri pernikahan itu.

Ibunda Indah Permatasari, Nursyah, tetap tak memberikan restu kepada Arie Kriting dan Indah Permatasari. Meski begitu, pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting sudah terjadi dan sah secara agama dan negara.

“Walau ibu Indah nggak setuju yang berhak ya bapaknya. Kalau saksi di KUA Sawangan sana, ya artinya sah. Intinya, Senin saya buat, ke kelurahan, ke KUA, dan berkas Arie Kriting ya selesai dan semuanya sudah sah,” tegas Resdi.

Arie Kriting dan Indah Permatasari menikah pada 12 Januari 2021. Sayang, pernikahan itu masih tetap ditentang oleh ibunda Indah.

Meski membantu persiapan nikah Indah Permatasari, sang ayah disebutkan oleh ibunda Indah Permatasari sampai sakit stroke ringan.

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.