Pesinetron Kawakan Otis Pamutih Berpulang, Idap Stroke Sejak 4 Tahun Lalu

0
55
Alm Otis Pamutih (Foto: Merdeka)

TNews, SELEB – Dunia hiburan Tanah Air dirundung duka atas meninggalnya pesinetron Otis Pamutih. Aktor senior yang dikenal lewat sinetron komedi atau sitkom Suami-Suami Takut Istri itu meninggal dunia pada Rabu (14/12) pukul 10.00 WIB.

Kabar duka itu dibagikan oleh Bang Tigor saat dihubungi wartawan. “Iya meninggal sekitar jam 09.30 WIB, sudah lama sakitnya. Kena stroke sejak 6 tahun yang lalu,” kata Bang Tigor kepada wartawan.

Sejak sakit, Bang Tigor mengaku belum pernah menjenguk sahabatnya tersebut. “Belum sempat (jenguk),” katanya.

Pemakaman pun berlangsung sore harinya di TPU Cipinang Asem, Jakarta Timur. Saat jenazah segera dimasukkan ke liang lahat, tiga anak-anak Otis terus menangisi kepergian ayah tercintanya.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu, mohon doakan ayah kami,” kata Yudi, anak sulung Otis Pamutih saat ditemui di TPU Cipinang Asem, Rabu (14/12/2022).

Baginya, sosok Otis Pamutih yang dikenal kocak saat tampil di layar kaca justru kontras dengan pembawaannya saat bersama keluarganya. Sambil menahan tangis ia menyebut lelaki berusia 74 tahun itu merupakan sosok yang tegas.

“Buat saya..,” kata Yudi yang menangis sesenggukan dan tak sanggup melanjutkan kalimat.

“Bapak tegas. Buat saya itu panutan. Beliau selalu bilang, semuanya butuh proses,” imbuhnya.

Pihak keluarga mengonfirmasi Otis mengidap stroke selama 4 tahun belakangan. Satu setengah tahun terakhir, Otis sudah tidak bisa berkomunikasi lagi dengan keluarganya.

Otis Pamutih dimakamkan satu liang lahat dengan adiknya. Mereka dimakamkan dekat dengan rumahnya di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur.

Nama Otis Pamutih sudah dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa judul sitkom pernah dilakoninya, salah satunya adalah Jinny Oh Jinny dan Para Pencari Tuhan dari tahun 2007-2022.

Dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri, Otis Pamutih berperan sebagai Sarmili atau Pak RT. Dari sitkom tersebut, ia juga berperan dalam versi layar lebar Suami-Suami Takut Istri yang tayang pada 2008.

Pada 2015, ia juga turut bermain dalam film Bulan di Atas Kuburan sebagai Jantuk, film Humor Baper sebagai Bapak Rojali yang tayang 2016, dan Babe: Dari Leiden ke Bekasi pada 2019.

Otis Pamutih tutup usia di umur 76 tahun.

Sumber: intipseleb.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.