Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara atau Jadi Duta Kabur dari Karantina?

  • Whatsapp
Rachel Vennya (foto google)

TNews, SELEB ­- Rachel Vennya diduga kabur dan tidak menjalani karantina sebagaimana mestinya sepulang dari Amerika Serikat. Rachel dan kekasih, Salim Nauderer pun terancam 1 tahun penjara jika tuduhan itu benar.

Kaburnya Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademanangan terkonfirmasi. Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS memberikan keterangan tertulis soal Rachel Vennya.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir,” kata Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Rachel Vennya diduga kabur dengan bantuan dari oknum TNI berinisial FS yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta. Oknum tersebut bertugas di bagian pengamanan bandara.

Gara-gara perilakunya itu, ancaman penjara menanti Rachel Vennya dan juga kekasihnya, Salim Nauderer. Rachel Vennya terancam pidana 1 tahun penjara, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan.

Melihat kasus Rachel Vennya ada suara-suara nyeleneh yang juga memperkirakan nasib Rachel Vennya dan sang kekasih.

Ternyata ‘ramalan’ Rachel Vennya akan menjadi duta karena kesalahannya juga banyak diucapkan netizen lainnya. Akun Instagram Rachel Vennya pun mendadak langsung diserbu lebih dari seribu komentar.

“Ko gak klarifikasi sih? Wah jgn2 bener yak. Selamat datang DUTA WISMA ATLET,” komentar akun alf***.

“DUTA KARANTINAAA,” komentar akun ndr***.

“kawal buna sampe jadi duta wisma atlet,” kata akun inna***.

Sampai saat ini, Rachel Vennya belum memberikan klarifikasi terkait tuduhan kabur dari karantina. Tuduhan ini bermula ketika ada salah utas di Twitter yang ramai dikomentari. Utas tersebut menampilkan deretan komentar di kolom Instagram, testimoni dari seseorang yang menyebut dirinya petugas.

Menurut pengakuan akun yang mengaku petugas Wisma Atlet, Rachel Vennya hanya karantina selama 3 hari. Dari situlah kemudian tudingan kabur bermula.

Akun itu juga menyebut bahwa Rachel Vennya dan Salim Nauderer karantina dalam satu kamar yang sama di Wisma Atlet.

Dijelaskan pula dalam tuduhan itu, petugas sudah meminta buku nikah sebagai syarat agar bisa sekamar, tapi kemudian pihak Rachel Vennya menyebut mereka tidak hanya berdua, tapi bertiga dengan manajer Rachel Vennya yang adalah seorang perempuan

“Karena Gua yang nginput data dia di Wisma Atlet Pademangan. Demi Allah…Puas? Gua tanyain alamay dimana sok sok bego, sa,pe sampe satu kamar sama si Salim padahal bukan suami istri gua minta buku nikah ktanya mereka bertiga kok sama manager Rachel yg cewek… Gua juga ada bukti Rachel yg update story dikamar wisma atlet tapi setelah 2 menit lgsng dihapus…Kenapa gua kesel sama dia? Karena Dia dengan mudahnya lolos karantina sedangkan banyak disini para TKW yg udh berumur terpaksa karantina 8 hari, ada yg ortu meninggal, anak meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari sedangkan ni org dengan enaknya cma 3 hari,” tulisnya.

 

Sumber : detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.