Sally Marcellina, Macan Kampus yang Pernah Jadi Artis Terseksi Indonesia

  • Whatsapp
Sally Marcellina (foto google)

TNews, SELEB – Sosok Sally Marcelina cukup dikenal oleh para penikmat film era 90an. Namanya bahkan semakin dikenal sejak ia telah membintangi film horor berjudul Misteri Janda Kembang (1991).

Sally Marcellina merupakan aktris dan penulis skenario. Ia populer sejak tahun 1990an. Wanita yang lahir di Jakarta pada 28 Juli 1969 ini pernah menyibukkan dirinya dengan melakukan bisnis dan menjadi ibu rumah tangga saat vakum dari kegiatan akting sejumlah film dan sinetron. Awalnya ia mengawali karir di bidang seni peran pada debut sinetronnya berjudul Aku Cinta Indonesia atau ACI (1985) yang tayang di saluran TVRI.

Bacaan Lainnya

Sedangkan debut filmnya dilakukan dalam film berjudul Macan Kampus (1987) dengan berperan sebagai Lara. Lalu, ia pun berani tampil sebagai ikon film panas saat itu. Namanya sejajar dengan beberapa bintang populer seperti, Inneke Koesherawati, Kiki Fatmala, dan Eva Arnaz. Ia pun berakting dengan menampilkan keseksiannya dengan berani.

Salah satu film panas yang membuat namanya semakin dikenal publik ialah Misteri Janda Kembang (1991). Sally berperan sebagai karakter Asih bersama HIM Damsyik, lalu bermain juga dalam Kembalinya Si Janda Kembang (1992) dengan peran sebagai Kismi bersama Ibra Azhari. Melalui aktingnya dalam kedua film tersebut, Sally mendapatkan julukan sebagai salah satu artis terseksi di Indonesia.

Film-film yang pernah ia bintangi di antaranya ialah, Putri Kuntilanak (1988), Si Gobang: Misteri Satria Bertopeng (1988), Tamu Tengah Malam (1989), Gadis Metropolis (1991), Ranjang Pemikat (1993), Pencet Sana Pencet Sini (1994), Gadis Erotik (1996), dan Penari Malam (1997).

Dalam film Penari Malam (1997) Sally berperan sebagai Maggy yang merupakan penyanyi sukses besar setelah ibunya dipenjara karena membunuh ayah tirinya. Hal tersebut membuat Meggy mendapatkan sejumlah teror dan mempekerjakan seseorang untuk menjaganya. Namun, ia justru menjadi dekat dengan pengawalnya. Rupanya, teror yang ia dapatkan berasal dari ayah tirinya yang ternyata masih hidup.

 

 

Sumber : detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.