Viral Film Layangan Putus, Begini Awal Kisahnya

0
154
(foto google)

TNews, SELEB – Layangan Putus menjadi pembahasan di berbagai media sosial dalam beberapa pekan terakhir. Serial web yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine itu sukses menyedot emosi penonton hingga mengangkat pembahasan soal pernikahan hingga perselingkuhan di media sosial.

Layangan Putus bermula dari tulisan curhat di media sosial pada 2019. Tulisan yang diunggah pemilik akun Facebook bernama Mommy ASF itu lalu viral dan menyedot perhatian banyak netizen.

Tulisan itu mengisahkan seorang istri yang memiliki suami yang dikenal sangat religius. Mereka telah menikah selama delapan tahun dan dikaruniai lima anak. Namun, anak bungsu mereka meninggal saat berusia 4 bulan.

Rumah tangga yang dibangun sejak 2011 itu mengalami masalah sejak Februari 2018. Suaminya tiba-tiba menghilang. Setelah 12 hari, suaminya akhirnya pulang. Namun, ia tidak memberikan penjelasan maupun permintaan maaf kepada istrinya.

Setahun kemudian, Mommy ASF menemukan bukti suaminya telah menikah lagi dan berbulan madu di Turki, tepatnya di Cappadocia yang merupakan tempat impiannya.

Mommy ASF yang tak terima dikhianati lalu menggugat cerai suaminya. Rumah tangga mereka resmi berakhir pada 19 September 2019.

Setelah viral, Mommy ASF menghapus unggahannya tersebut dari Facebook. Namun, ia tidak mengungkapkan alasan menghapus unggahan tersebut.

Pada akhir 2020, Mommy ASF alias Eca Prasetya menerbitkan novel Layangan Putus. Novel ini menceritakan kehidupan rumah tangga Aris dan Kinan yang diterpa permasalahan orang ketiga.

Kesuksesan novel Layangan Putus membuat rumah produksi MD Entertainment tertarik untuk mengangkatnya menjadi serial.

Pada 26 November 2021, serial Layangan Putus tayang perdana di layanan streaming WeTV. Sejak penayangan perdananya, serial ini menjadi bahan pembahasan penonton Indonesia hingga sering hilir mudik di media sosial seperti TikTok dan Twitter.

Tak hanya dibumbui dengan kisah penuh intrik dan romansa, serial Layangan Putus juga menampilkan kualitas akting deretan pemain ternama di Indonesia, seperti Reza Rahadian dan Putri Marino.

Layangan Putus juga kerap disebut sebagai The World of the Married versi Indonesia karena memiliki tema yang sama yaitu perselingkuhan di sebuah rumah tangga yang semula bahagia.

Serial Layangan Putus mengisahkan kehidupan rumah tangga Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino). Mereka telah dikarunia seorang putri bernama Raya dan sedang menantikan kehadiran anak kedua.

Awalnya, rumah tangga Aris dan Kinan berjalan harmonis. Namun, situasi itu mulai berubah dan kerap mengalami masalah.

Aris yang semula sangat romantis perlahan mulai berubah. Aris sering terlambat pulang kerja dan jarang memberi kabar kepada Kinan. Hal itu membuat Kinan mulai curiga terhadap perilaku suaminya.

Suatu hari, Aris meminta izin kepada Kinan untuk bekerja di luar kota beberapa hari. Kinan kemudian mengizinkannya pergi.

Namun, saat Aris pergi, asisten rumah tangga mereka menemukan anting dari kantong jas Aris. Kinan kaget karena ia tidak memiliki anting seperti itu.

Serial Layangan Putus disutradarai Benni Setiawan. Sebelumnya, ia mengarahkan beberapa film, seperti Bukan Cinta Biasa, Cinta 2 Hati, 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, serta Twivortiare.

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.