Youtuber Arif Muhammad ‘Mak Beti’ Minta Maaf soal Unggahan Berkulit Hitam

0
1434

TNews, SELEB – Unggahan Arif Muhammad atau Mak Beti menuai protes vlogger Cindercella. Ia mengunggah foto karakter Wak Keling yang menunjukkan wajah marah di akun Instagram Arif.

Cirdercella menuding unggahan Arif tak pantas dengan situasi saat ini yaitu permasalahan rasial di Amerika usia meninggalnya George Floyd.

“Gue sampe gatau lagi mau ngomong apa. NAJIS. DO YOU THINK THIS IS A JOKE????? Please bantu report dan block this account,” tulis Cindercella di Instagram Storynya.

Memang di unggahan yang sudah dihapus itu, Arif Muhammad memakai tagar #blackouttuesday dan #icantbreath.

Sementara itu, Arif Muhammad lewat DM di Instagram mengklarifikasi unaggahan itu. Dia tak bermaksud melecehkan pergerakan anti rasial tersebut tapi mendukung gerakan melawan rasialisme.

“Salam kenal, aku Arif a.k.a Mak Beti. Mengenai postingan aku yang mewarnai kulit aku menjadi hitam, niat hatiku paling dalam adalah berbuat baik serta mendukung movement ini. Karena dalam konten ku yang sudah jalan 4 tahun lebih. Aku sudah menciptakan karakter Wak Keling,” tulis Arif dalam DM kepada Cindercella.

Memang sosok Wak Keling itu Arif jelaskan adalah pribadi yang baik dan penolong ke semua orang. Namun Arif tetap meminta maaf lantaran unggahannya tak tepat waktu.

“Nah karakternya juga aku bikin sosok yang berhati baik ke semua orang, saling nolong dan juga penyabar. Aku minta maaf udah posting dan terima kasih udah vokal soal postingan aku. Aku sadar waktunya nggak tepat aku buat kayak gitu. Semoga kamu dapat paham maksud aku ya,” tulis Arif Lagi.

Arif juga mengaku dirinya satu visi dengan Cindercella. Tapi dengan rendah hati, dia mengaku kurang literasi.

“Kita satu visi, hanya saja aku yang miskin ilmu pengetahuan soal hal yang terjadi. Maaf aku salah menyampaikan dalam bentuk gambar dan penempatan hashtag. Terima kasih sekali lagi untuk tegurannya, semoga dalam lindungan Tuhan dan sehat selalu,” tutup Arif.

Sontak Cindercella pun berkomentar. Dia juga meminta maaf atas amarahnya kepada Arif dan berterima kasih usai Arif menghapus unggahannya.

“Terima kasih ya kak udah di-takedown.. Dan thank you banget udah mengerti. Semoga sehat selalu juga kak dan bahagia selalu.. maaf tadi aku kebawa emosi, jadi postingannya marah.. Sekali lagi terima kasih ya kak,” balas Cindercella.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.