68 Tower Jaringan Seluler Dibangun di Daerah Tertinggal Kabupaten Tojo Una Una

0
650

TNews, Touna – Akses jaringan telpon seluler yang selama ini di harapkan Masyarakat yang belum memiliki jaringan seluler akhirnya terjawab.Pasalnya Tahun ini pemerintah Daerah sedang melakukan pembangunan 68 tower jaringan telepon seluler di Kabupaten Tojo una-una yang saat ini sedang berjalan.

Kepala dinas kominfo kabupaten Tojo una-una Aston U Madilau , saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini 68 tower yang sementara dibangun dengan kapasitas ketinggian 50 m itu sebagian besar dibangun di wilayah terpencil kepulauan yang selama ini tidak mendapat akses jaringan telepon seluler, jelasnya

Menurut Aston semua wilayah kepulauan akan terakomodir pembangunan tower yang perangkatnya sudah dibawa ke wilayah kepulauan dan siap dibangun ujar Aston Lagi.

Itu untuk berkas administrasi sebagai persyaratan pembangunan tower yang telah memenuhi syarat baru berjumlah 22 tower.”semua berkas persyaratan berupa surat-surat yang sudah resmi seperti surat pembebasan lahan berjumlah 22 tower surat kelengkapan itu sudah dibawa ke untuk penerbitan IMB sebagai syarat pembangunan jelas Aston dan sisa berjumlah 46 tower itu izin pembangunan yang masih menunggu proses pengurusan, jelasnya.

Jadi untuk 68 tower yang akan dibangun itu kata Aston semua materialnya sudah ada di gudang perusahaan Bakti yang persewaan.

sementara kita juga sudah meninjau lokas di wilayah Bunta Kabupaten Banggai ,dimana disana masuk  dalam perencanaan tempat Tower besar  atau induk STO  untuk memancarkan signal kesepuluh titik yang ada di kepulauan.

Sebelumnya kata Aston kita juga sudah meninjau peralatan Tower yang ada di Ampana, tutupnya.

 

Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.