Air Laut Naik, Sejumlah Rumah Warga Desa Bangkagi Terendam

0
108

TNews, TOUNA KEPULAUAN – Sejumlah rumah warga Desa  Bangkagi, di wilayah pesisir pantai belum lama ini terendam air. Hal tersebut, disebabkan naiknya air laut akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Diketahui beberapa hari terakhir ini terjadi  fenomena air laut pasang naik di kabupaten Tojo Una Una khususnya dibagian pesisir pantai yang berada di kepulauan.

Desa Bangkagi kecamatan Togean satu merupakan salah satu desa yang terdampak air pasang naik.

“Korban jiwa alhamdulillah untuk sementara tidak ada. Tapi dari informasi  dari masyarakat desa Bangkagi tadi air lautnya sudah  masuk ke rumah bahka ke dalam kamar. Sehingga warga terpaksa memilih untuk mengungsi sambil menunggu air kembali surut,” ujar

Diketahui fenomena air pasang ini kerap terjadi beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan sebagian pesisir pantai kabupaten tojo una-una mengalami Abrasi pantai bila gelombang besar terjadi.

Sementara itu Dedi dari Badan penanggulangan  bencana daerah (BPBD) menghimbau kepada seluruh Masyarakat pesisir agar tetap waspada sebab cuaca saat ini sedang ekstrim.

“Karna kita tidak tahu kejadian apa yang akan terjadi ke depanya, muda-mudahan di saat pasang naik seperti ini tidak ada badai atau gelombang besar agar tidak ada korban jiwa dan kerugian khususnya masyarakat yang tinggal dipesisir pantai,” tandasnya.

 

Dirham Asahoya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.