Bupati Touna Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Administrator,Pengawas dan Kepala Puskesmas

0
49

TNews, Touna – Bertempat dihalaman Kantor Bupati Tojo Una Una ,Rabu 3 November 2021 ,Bupati Muhammad Lahay SE,MM melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi Pratama, Administrator,Pengawas dan kepala Puskesmas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una Una.

Dalam kesempatan itu ,Bupati Muhamad Lahay menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan ,serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,jelasnya.

Mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai negeri sipil yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu. Dengan demikian jabatan bukanlah hak akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan.

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik dapat berjalan dengan baik bila pejabat yang dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik pula, tandasnya.

Lanjut Bupati , para pejabat yang hari ini di lantik merupakan aparatur sipil negara terpilih, aparatur situ negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat dan pemerintah daerah. Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya.

Melalui pelantikan hari ini perlu dipahami dan diingat dengan baik bahwa jabatan yang di amanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat dan pemerintah daerah.

Bupati juga berpesan segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungannya masing-masing melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi ke atas serta koordinasi ke samping sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepemimpinan, yang perlu diingat bahwa tertib administrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini artinya saat ini tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja ASN bertambah besar dan semakin kompleks selanjutnya saya berharap kepada saudara-saudara pejabat yang baru dilantik agar mempelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas mulai dari peraturan Bupati peraturan daerah dan sebagainya karena dengan dipahaminya aturan tersebut diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas serta menghindarkan kita dari semua kegiatan yang dilaksanakan dapat di pertanggung jawabkan.

Di akhir sambutan Bupati menyampaikan bawah saat ini kita masih berjuang melawan pengikut 19 untuk itu para pejabat harus mengambil peran dan bersama-sama dengan komponen pemerintah lainnya memutus mata rantai penyebaran virus sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing saya sangat berharap setiap pejabat menjadi pelopor dalam keluarga dan lingkungan kerja menerapkan protokol kesehatan serta mensukseskan program vaksinasi nasional karena saat ini Kabupaten 7 undang-undang merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat oksidasi terendah di Sulawesi Tengah untuk itu kepada para kepala opd agar mengimbau atau memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang telah disiapkan, turunnya.

Selamat bekerja Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tojo una-una, tutupnya.

 

 

Afra Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.