DPC PJS Touna Terbentuk, Budi Dako Terpilih Jadi Ketua

0
92
Foto bersama Ketum PJS dan ketua DPC PKS Touna

TNews, TOUNA – Menindaklanjuti instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) melalui Surat Edaran No.02 tentang pembentukan Pengurus DPC disetiap kabupaten kota, maka DPD PJS Sulawesi Tengah menindaklanjutinya dengan membentuk dan menetapkan DPC Tojo Una-una pada September kemarin.

Dibentuknya DPC PJS Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah ini juga menindak lanjuti surat mandat nomor: 004/PJS/DPP/DPC-Mandat /VIII /2022 tertanggal 2 Agustus 2022 lalu.

Budi Prihartono Dako dipilih menjadi Ketua DPC PJS Tojo Una-una (Touna) untuk masa bakti 2022-2027.

Menurutnya, hadirnya DPC PJS di Bumi Sivia Patuju Kabupaten Tojo Una-Una itu, untuk merangkul rekan-rekan wartawan agar menjadi jurnalis kompeten dan profesional bersama PJS.

“PJS Touna siap mewujudkan visi PJS itu sendiri yakni Terwujudnya jurnalis berintegritas, kompeten dan professional yang sejalan dengan tujuan Dewan Pers. Muaranya, setiap wartawan anggota PJS wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalis tingkat dasar dan menengah yang muaranya akan mengikuti UKW dimasa mendatang,” ujar Budi Dako, sapaan akrab Ketua DPC PJS Touna,

Diharapkan, dengan hadirnya organisasi jurnalis PJS ini bisa meningkatkan kinerja wartawan yang akan membantu pemerintah dalam membangun daerah kedepan.

“Kita akan menjalankan fungsi wartawan dengan baik sehingga daerah bisa menjadi lebih maju dengan berbagai kontrol positif dari wartawan khususnya anggota PJS,” tutup Budi Dako.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.