Gempa Susulan Magnitudo 6,5 SR Guncang Touna, Warga Berhamburan Keluar Rumah

0
128

TNews, TOUNA – Setelah di guncang gempa tadi siang sekitar pukul 11.55 wita dengan kekutan M 5,9 SR yang membuat warga berhaburan keluar rumah maupun kantor.Malam ini sekira pikul 20.09 wit gempa susulan dengan kekuatan M 6,5 SR dengan kedalaman 10 Km ditimur laut Ampana Kabupaten Tojo Una Una Sulawesi Tengah, kembali terjadi dan membuat warga Touna berhaburan memyelamatkan diri keluar rumah.

Diketahui Gempa ini merupakan gempa susulan setelah pukul 11.52 WITA juga terjadi gempa dengan magnitude 5,9 di lokasi yang sama.

Informasi dari Ampana menyebut, warga yang merasakan gempa menjadi trauma dan mulai mengungsi. Banyak warga dengan kendaraan roda dua dan empat memilih ke ketinggian karena takut dengan tsunami.

“Banyak orang sudah mulai mengungsi menuju kantor Bupati yang merupakan tempat ketingian,  Ada yang lari ke arah ketinggian di Desa Sansarino,ujar salah satu warga  ampana.

Hingga berita ini di lansir belum diketahui apakah ada korban jiwa dan kerusakan yang terjadi akibat gempa yang terjadi di Touna.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.