Pangdam XIII/Merdeka Kunker Ke Wilayah Kabupaten Banggai

0
172
Penanaman Bibit pohon oleh Pangdam XIII /Merdeka Mayjen Alfred Denny Tuejeh didampingi , Danrem 132 Tadulako, Dandim 1308 Luwuk Banggai bersama staf dan Pimpinan PT Tobelombang bersama unsur pemerintah Kecamata. (FOTO : Dales/TNews)

TNews, BANGGAI – Dalam  rangka kujungan kerja ke wilayah Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah Pangdam  XIII/Mdk Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh di dampingi Para petinggi menyempatkan berkunjung ke PT Tobelombang milik dari Wani Tumeleng guna melakukan penanaman perdana bibit pohon yang ada di lahan perusahaan Tobelombang, Rabu (8/6/2022).

Dalam kunjungannya Jendral bintang dua itu di dampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M. Si dan Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Dony Gredinand dan sejumlah pejabat TNI Lainnya.

Usai melaksanakan Kunjungan kerja ke Banggai Laut bersama Gubernur Sulteng pada Pagi Harinya Jendral Bintang dua bersama rombongan langsung menuju Kecamatan Nuhon lokasi PT Tobelombang guna melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon.

Pangdam XIII/Merdeka kepada media mengatakan bahwa sebenarnya jadwalnya pagi di sini namun ada perubahan sedikit sebab saya masih ke Kabupaten Banggai Laut bersama Gubernur Sulteng.

Dikatakan kegiatan ini merupakan kerjasama bersama PT Tobelombang untuk pemberdayaan lahan kerjasama dengan Kodam XIII/Mdk.

“Iya pemberdayaan lahan tidur yang tidak digunakan oleh Perusahaan, digunakan supaya lebih optimal. Saya juga minta maaf sebab belum sempat ke lokasi penanaman namun di sini kita sudah lakukan penanaman secara simbolis. Mungkin kedepan nanti akan penanaman  oleh kodim,” Jelasnya.

“Kegiatan pemanfaatan lahan tidur ini merupakan bagian dari Perintah Bapak  Kepala Staf Angkatan Darat sebagai dukungan pengaman untuk Kita melakukan upaya – upaya mengurangi dampak perubahan iklim dengan program menanam sejuta pohon,” tandasnya.

Program menanaman  pohon ini sudah dilaksanakan di semua kodim dan Kodam melaksanakan dimana hampir semua lahan tidur kita utamakan dan manfaatkan penanaman pohon yang memiliki manfaat dan nilai ekonomis. Bahkan di tiga wilayah sudah kita laksanakan diantaranya Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Pangdam berharap kepada perusahaan bisa berjalan lancar sukses sebab bagaimanapun ini merupaka investasi di wilayah ini, mari kita jga ramai ramai, keamanannya dan saya berharap ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banggai bangsa dan negara.

Dengan lahan seluas ini memiliki nilai tambah di wilayah ini dan saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Tobelombang atas sambutannya, iya terimakasih pak jendral.

“Saya berharap juga kepada jajaran Kodim Luwuk Banggai agar tetap menjaga situasi yang sudah baik ini tetap terjaga, pesan saya Kabupaten Banggai adalah wilayah yang baik, saya pesan kepada mereka kita harus kawal wilayah ini dimana pun kita berada termasuk kita Kodam, kodim agar mengawal daerah ini dengan baik agar pembangunan lebih baik lagi terutama mengawal situasi yang kondusif, menuju tahun politik tahun 2024 kita mengantisipasi jangan sampai ada bibit bibit radikalisme diwilayah ini,” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula Pangdam berpesan kepada Masyarakat Kabupaten Banggai agar tetap giat bekerja sama – sama kita membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional. Karena kami pun dimana saya berada, saya selalu mengecek apa yang sudah dilakukan Kodim, Koramil terkait apa yang sudah dilakukan di wilayah ini.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.