Pemda Kabupaten Poso Dukung Sawidago Jadi Kampung Adat

0
226
Salah satu rangkaian kegiatan di HUT Ke-97 tahun sawodago,Tarian dero Has Suku Pamona Poso. (Foto : Max)

TNews, POSO SULTENG – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Poso diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Sam purnama, SH, M.Ap menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Kampung Sawidago yang Ke-97 tahun pada Minggu 23 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Sekda mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Poso sekaligus mewakili Bupati, sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan HUT ke-97 kampung tersebut. Hal itu, sebagai wujud kecintaan kepada Kampung Sawidago.

Sakda saat rangkaian makan bersama (Molimbu)

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana, serta Pemerintah Kampung Sawidago yang  telah bekerja keras dan menghimpun seluruh komponen masyarakat untuk menyukseskan kegiatan hari ulang tahun ini,” ucapnya.

Lanjut Frits Sam purnama menuturkan, Pelaksana HUT  kampung jika dimaknai lebih dalam, merupakan momentun untuk menjalin dan memperkuat tali silaturahmi serta antara  solidaritas Masyarakat.

Selain itu menurutnya di HUT Ke-97 Sawidago, ada satu yang sangat dirindukan masyarakat, yakni menjadikan desa Sawidago menjadi Kampung Adat. “Untuk itu kami selaku pemerintah tentunya akan memberikan dukungan Penuh.

Bahkan, Sekda mengungkapak bahwa pihaknya sudah memerintahkan Camat, Lurah untuk segera berkoordinasi pada pemerintah untuk segera memenuhi persyaratan-persyaratan  desa Adat tersebut

“Kami berharap tahun depan desa Adat ini sudah bisah di Loncing,” tutup Sekda.

Reporter : Max Rompis Monsombo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.