Personil Kejari Touna Gelar Tes Urine, Ini Hasilnya

0
50
Foto bersama Kajari Touna usai laksanakan tes urine

TNews, TOUNA – Dalam rangka menjaga kesehatan agar  terhindar dari pengaruh barang terlarang, Kapala Kejaksaan Negeri Touna, Suwirjo SH,MH, bersama staf serta Kacabjari Wakai mengelar tes urine, Jumat 14 Oktober 2022.

Kapala Kejaksaan Negeri Touna, Suwirjo SH,MH, melalui kepala seksi Intelijen Laode Muh Nuzul, SH mengatakan bahwa kegiatan kejaksaan yang digelar sekira pukul 08.30 wita bertempat di Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una

Kegiatan ini Kata Nuzul diikuti oleh seluruh Personil Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una dan Cabang Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una.

“Tes urine tersebut dilakukan baik terhadap pejabat structural maupun jaksa dan staff yang terdiri atas 27 personil pada Kejaksaan Negeri TOjo Una-Una dan 14 personil pada Cabang Kejaksaan Negeri Tojo Una-Una di Wakai,” jelasnya.

Lanjut Nuzul, tes urine kali ini dilakukan atas perintah langsung dari JAM PIDUM pada Kejaksaan Agung RI, guna  menindaklanjuti Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN-P4GN) tahun 2020-2024 yang salah satu programnya yaitu melaksanakan test urine.

“Alhamdulillah setelah dilakukan test urine terhadap 40-an personil kejaksaan Negeri Tojo Una-Una dan Cabjari Tojo Una-Una di Wakai bekerja sama dengan RSUD Ampana, seluruhnya tidak ada indikasi / negative narkoba,” katanya.

Hal ini juga penting dan wajib dilakukan tiap tahun sebagai bentuk antisipasi dan pengawasan terhadap setiap personil Kejaksaan terhadap penyalahgunaan narkoba. Menjadi sesuatu yang kontra produktif bila ditemukan pegawai atau jaksa yang terindikasi positif dalam penyalahgunaan narkoba.

Disisi lain Kejaksaan merupakan Institusi Penegak hukum di bidang penuntutan yang bertugas menuntut setiap orang yang menyalahgunakan narkoba.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.