Wakil Ketua DPRD Touna Sambut Kedatangan DPRD Parigi Moutong

0
95

TNews, AMPANA – Wakil ketua DPRD Salim Makaruru dan Lintas Komisi memberikan sambutan yang sangat luar biasa kepada Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Parigi yang telah meluangkan waktunya melakukan kunjungan ke Kabupaten Tojo Una Una ,Kamis 20 Januari 2022 kemarin.

Wakil ketua DPRD Touna ,Salim Makaruru sangat memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan ke Tojo Una Una.Banyak yang kita petik dalam pertemuan dengan DPRD Parigi Moutong yang memiiki gagasan yang sangat baik dalam pengembangan kepariwisataan di empat wilayah di Kabupaten Di Sulteng ,tandasnya.

Terkait kunjungan DPRD Parigi Moutong yakni kita sering informasi tentang pengembangan pariwisata Kabupaten Tojo Una Una.Meteka dalam harapannya bahwa  pengembangan pariwisata Touna justru sudah jauh lebih maju.Tapi Memang dari sisi penganggarannya kemudian hasil PAD yang diberikan masih berdasarkan tadi laporan dari pak bupati termasuk OPD terkait.

Kunjungan ini sangat luar bias ,dengan mereka datang ,ternyata disini ada informasi yang justru informasi itu nanti kita dapatkan tadi,termasuk teknik,cara dan konsep dalam mengelola kepariwisataan khusus nya di Parimo.Dan pertemuan ini akan ditindak lanjuti melalui kerja sama dan nanti akan dibicarakan lanjut dengan kita punya ketu dan ketua DPRD Morut,jelasnya.

Kita ketahui berdasar pertemuan kemarin salah satu poin yang dimasukkan itu terutama kembali dibuka transportasi laut antara Toboli dan Togean.Ini juga sebagai upaya memperkuat jalur orang yang ingin melihat obyek wisata di Togean,sehingga kedepan kita tinggal mengembangkan seperti apa nantinya.

Terkait dengan ajakan ini itu sangat bagus ,kita sangat respon ,tinggal bagaimana mengimplementasikannya.Saya kira kita satukan dulu visi kita antara teman teman yang ada di daerah yang mendiami teluk Tomini.Kita lakukan koordinasi ,kan kita DPRD hanya memberikan saran masukan kepada pihak eksekutif ,nantinya bagaimana teknis dan pola itu pasti akan dibicarakan lebih lanjut,jelasnya.

Ini saya anggap sangat positif ,kami juga berterima kasih atas kunjungan teman teman DPRD Kabupaten Parigi Moutong.Insyallah ini ada tindak lanjut  bisa kita realisasikan untuk pengembangan kepariwisataan kita.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.