Buka Kegiatan Lomba Olahraga, Bupati Poso Verna Inkiriwang dapat Cendramata Ikan Sogili

0
207
Bupati Poso saat menerima cendramata ikan sogili. (Foto : Max)

TNews, KABUPATEN POSO – Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang menghadiri  sekaligus membuka kegiatan Lomba olahraga dan seni ditinggkat Kecamatan pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi tengah

Diketahui, kegiatan tersebut rangka menyemarakkan Hari Ulan tahun (Hut)  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke 77 Tahun 2022.

Pembukaan  kegiatan yang  diselangarakan di kelurahan Tandeadongi itu dihadiri  oleh Kapolsek Pamona Utara, Danramil, Camat Pamona Utara Yunirson Penyami, lurah, kepala desa, tokoh agama, tokoh adat ,tokoh masyarakat serta para peserta lomba.

Dalam sambutan bupati poso memberikan apresiasi pemerintah setempat yang telah menyelangarakan lomba tingkat kelurahan dan desa tersebut.

“Tentunya kegiatan ini dapat mendorong dan memotivasi dan berinovasi pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas Penyelengaraan pembangunan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati berharap, perlombaan ini dijadikan bentuk  untuk menjalin silaturahmi serta persaudaraan dan persahabatan antar  sesame.

“Selain itu dalam bertanding dapat meningkatkan Nilai nilai sportiftas, menjunjung tinggi Bhineka tunggal ika,” jelas Bupati.

Di akhir kegiatan, Bupati diberikan cendaramata oleh masyarakat setempat, dua ekor ikan unggulan yakni ikan sidat atau sogili khas danau Poso (anguilla spp) atau dikenal dengan ikan sogili di daerah itu.

Reporter : Max Rompis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.