Bupati Mat Lahay Hadirkan KMP Sinar Terang Togean : Penuhi Keluhan Masyarakat Kepulauan

0
27
Gambar : Bupati Tojo Una-una Mat Lahay saat resmikan pemanfaat Bus Roro KMP Sinar Terang Togean, (23/1/2024).

TNews, TOUNA – Pentingnya tranportasi laut untuk melayani masyarakat di wilayah Kepulauan menjadi perhatian penting bagi pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Dan Hari ini pemerintah di bawah kepemimpinan Mat Lahay-Ilham Lawidu kembali menghadirkan satu unit kapal penumpang untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kepulauan, Selasa 23 Januari 2024.

Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Kehadiran kapal ini merupakan momentum penting bagi kita semua pemerintah daerah untuk wilayah Kepulauan karena KMP Sinar Togean resmi dioperasikan mulai hari ini,” tandasnya.

Bupati pada kesempatan itu mengucapkan, “Atas nama Pemda dan masyarakat mengucapakan terima kasih atas bantuan KMP Sinar Togean serta pembangunan beberapa pelabuhan. Hal itu guna memperlancar koneksivitas tranportasi laut untuk melakukan pengangkutan yang lebih efisien terhadap masyarakat di darat dan Kepulauan. Ini juga merupakan wujud dari visi misi Pemda Kabupaten Tojo Una-una,” jelasnya.

Dengan diresmikan pemanfaatan Bus Air Roro KMP Sinar Togean, ini bisa membantu dan memperlancar transportasi laut antar kepulauan. Dan pembangunan sejumlah pelabuhan di wilayah kepulauan guna memperlancar hubungan antar pulau.

Hal ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi Pemda Touna serta masyarakat Touna di wilayah Kepulauan. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kita juga mengapresiasi kepada pemerintah pusat atas bantuan yang sudah digelontorkan ke daerah Kabupaten Tojo Una-Una. Kami juga berterima kasih kepada kementerian dan kembali berharap kedepan kita bisa diberikan bantuan.

Bupati juga mengajak pengelola untuk memanfaatkan serta menjaga dengan baik apa yang sudah diberikan. “Saya meresmikan dan selamat berlayar,” tutup Pak Bupati.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.