Dilantik Sebagai Ketua KORMI Poso, Ini Harapan Sesi Kristina Mapeda

0
119
Sesi Kristina Mapeda

TNews, POSO SULTENG – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Poso Masa Bhakti 2022-2026, dilantik pada Selasa 25 Oktober 2022 belum lama ini di Aula Balitbangda Poso.

Pelantikan kepengurusan Kormi Kabupaten Poso oleh Ketua KORMI Sulteng Saifullah Jafar berdasarkan kekuatan Surat Keputusan (SK) Ketua Kormi Provinsi Sulteng, Nomor 67/SK/KORMI-SULTENG/X/2022 tertanggal 5 Oktober 2022.

Sementara untuk ketua KORMI Kabupaten Poso dijabat oleh Sesi Kristina Mapeda.
Dalam sambutannya usai dilantik, Sesi KD Mapeda dalam menyampaikan, terima kasih kepada ketua Kormi Sulteng yang telah memberikan kepercayaan sebagai ketua.

Menurutnya, tugas serta mandat tersebut merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus diemban, dimana keberdaan, akan menjadi wadah solidaritas dalam rangka mewujudkan kesehatan, kebugaran jasmani dalam pencapaian kegiatan olahraga kemasyarakatan.

“Kormi Kabupaten Poso sebagai organisasi perpanjangan tangan atau sebagai mitra yang bertanggung jawab terhadap olahraga masyarakat, dalam memberikan, mengelola dan mengembangkan serta mengkoordinasikan setiap pelaksanaan olah raga masyarakat di Poso,’’ terang Sesoi yang juga adalah Ketua DPRD Kabupaten Poso.

Dijelaskan, Kormi Poso memiliki tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah secara khusus, dan masyarakat Poso pada umumnya. Untuk menentukan efektifitas pengembangan olah raga di Kabupaten Poso.

Sebut Sesi, adanya organisasi supaya menjalin program kerja dan mengembangkan olahraga kemasyarakatan Kabupaten Poso berdasarkan kearifan lokal, serta memberikan pembinaan terhadap masyarakat, sehingga olahraga menjadi budaya sehari-hari.

“Untuk mewujudkan rencana, tentu kita akan membangun konsolidasi internal organisasi di Kabupaten Poso, sehingga terbangun kesepahaman berpikir untuk menyatukan pandangan dalam pengembangan olahraga di bawah naungan Kormi Poso,’’ jelas Sesi.

Dalam pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, Ketua Wakapolres Poso, Kejari Poso, Wakili Dandim 1307 Poso, Kepala BNN Poso, Ketua MUI Poso, Pelajar SMU serta undangan lainnya.

Komposisi kepengurusan KORMI Kabupaten Poso ; Ketua Umum Sesi KD Mapeda,Wakil Ketua Romy S.Alimin, Sekertaris Umum Herni, Wakil Sekertaris Sulfiandi, Bendahara Umum Darmawan Lyanto. Wakil bendahara, Vivin Magdalena Tungka, serta beberapa pengurus bidang-bidang lainnya.

Reporter : Max Rompis Monsombo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.